Minat Remaja Kaur Masuk Polisi Tinggi

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Minat remaja di Kaur khususnya mereka yang masih duduk dikelas XII SMA sederajat menjadi anggota Polri cukup tinggi. Ini terlihat dari antusiasnya ratusan remaja putra dan putri mendatangi Polres Kaur untuk mendaftarakan diri masuk polisi. Hingga kemarin (4/4) sudah ada 20 peserta mendaftar ke Mapolres Kaur.

“Animo masyarakat Kaur cukup tinggi untuk ingin jadi polisi, dan ini terlihat sejak kita buka penfaftaran bintara Polri ini sudah ada sekitar 20 pelamar yang masukan berkas,” kata Kapolres Kaur AKBP Sisman Adi Pranoto SIK SH melalui Kabag Sumda Kampol M Arif SKom, kemarin (4/4).

Dikatakannya, pendaftaran untuk jadi Bintara yang berlangsung sejak tanggal 29 Maret hingga 11 April mendatang sudah sekitar 20 orang remaja asal Kaur. Ia pun mempersilakan bagi pemuda-pemudi yang berminat dan memiliki kriteria yang dibutuhkan untuk mendaftar secara online dengan mengunjungi website resmi di Polri yaitu http:/www.penerimaan.polri.go.id. pendataran ini tanpa dipungut biaya alias gratis.

“Melalui website tersebut masyarakat juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut seputar rekrutmen Polri, dan bagi remaja yang ingin masuk Polisi silahkan daftar ke Polres,” ujarnya.

Ditambahhka perwira dengan satu melati dipundak ini, dalam pendaftaran ini panitia pendaftaran di Polres Kaur hanya membantu tugas dari panitia pendaftaran Polda Bengkulu. Semua calon yang mendaftar terlebih dahulu melakukan penimbangan badan dan pengukuran tinggi badan serta berkas yang dibawa langsung diverifikasi.

“Dalam pemeriksaan berkas atau verifikasi, kita bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Catatan Sipil guna melakukan verifikasi akte, KTP, KK dan ijazah calon. Jika semua sudah lengkap langsung dikirim ke Polda,” tandasnya. (618)