Minat Baca Meningkat

In Mukomuko Ekspress

MUKOMUKO, BE – Minat pembaca yang mengunjungi Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) mulai meningkat. Setiap harinya, pengunjung yang datang mencapai belasan orang. Mulai dari pelajar, mahasiswa maupun masyarakat.

“Sebelumnya pengunjung paling banyak hanya 10 orang,” ungkap Kepala Perpusda, M Zam SPd dikonfirmasi kemarin (3/4).
Peningkatan itu mengindikasikan masyarakat mengetahui  pentingnya gemar membaca. Jika gemar membaca dipastikan banyak pengetahuan yang didapat. “Orang yang gemar membaca bakal pandai serta lebih banyak mengetahui informasi dan kemajuan melalui buku-buku yang telah disediakan tersebut,” katanya.

Jumlah buku yang tersedia sebanyak 15.624 eksamplar dengan  berbagai judul. Mulai buku mata pelajaran, pengetahuan umum, pertanian dan jenis buku lainnya. Untuk lebih meningkatkan minat baca masyarakat, Perpusda membuka cabang di 32 desa. Meskipun jumlah buku dan ruangannya cukup terbatas bisa memberikan informasi dan mengajak masyarakat untuk gemar membaca.

“Kedepannya Perpusda akan lebih banyak memasok buku untuk pelajar dan mahasiswa. Buku-buku  tersebut akhir-akhir  ini banyak dicari, ” pungkasnya. (900)

You may also read!

Tandatangani NPHD, KPU dan Pemkot Bengkulu Siap Laksanakan Pilwakot 2018

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bengkulu dan Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu melakukan Penandatanganan Nota Perjanjian Hibah

Read More...

Juni, Proyek Pembangunan Dimulai

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Proyek pembangunan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang baru akan dimulai pengerjaannya dibulan Juni hingga Oktober mendatang.

Read More...

Bupati Kepahiang Persembahkan THR Lebaran, Rp 3 Juta untuk 10 Pemenang

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Pada bulan ramadhan yang penuh rahmat tahun ini, Bupati Kepahiang Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM

Read More...