Minat Baca Meningkat

In Mukomuko Ekspress

MUKOMUKO, BE – Minat pembaca yang mengunjungi Kantor Perpustakaan Daerah (Perpusda) mulai meningkat. Setiap harinya, pengunjung yang datang mencapai belasan orang. Mulai dari pelajar, mahasiswa maupun masyarakat.

“Sebelumnya pengunjung paling banyak hanya 10 orang,” ungkap Kepala Perpusda, M Zam SPd dikonfirmasi kemarin (3/4).
Peningkatan itu mengindikasikan masyarakat mengetahui  pentingnya gemar membaca. Jika gemar membaca dipastikan banyak pengetahuan yang didapat. “Orang yang gemar membaca bakal pandai serta lebih banyak mengetahui informasi dan kemajuan melalui buku-buku yang telah disediakan tersebut,” katanya.

Jumlah buku yang tersedia sebanyak 15.624 eksamplar dengan  berbagai judul. Mulai buku mata pelajaran, pengetahuan umum, pertanian dan jenis buku lainnya. Untuk lebih meningkatkan minat baca masyarakat, Perpusda membuka cabang di 32 desa. Meskipun jumlah buku dan ruangannya cukup terbatas bisa memberikan informasi dan mengajak masyarakat untuk gemar membaca.

“Kedepannya Perpusda akan lebih banyak memasok buku untuk pelajar dan mahasiswa. Buku-buku  tersebut akhir-akhir  ini banyak dicari, ” pungkasnya. (900)

You may also read!

Bandar Sabu Ditangkap, Omset 4 Juta Per Minggu

KOTA MANNA, BE – Re (27) warga Desa Batu Kuning, Pasar Manna yang dibekuk Senin (20/2) sekitar pukul 17.05

Read More...

Mantan Pejabat BNN Ajukan Penangguhan

Kini Ditahan di BNN Cawang BENGKULU, BE – Setelah resmi ditetapkan sebagai tersangka penjebakkan narkoba di ruang kerja Bupati

Read More...

Kuota Haji Bertambah, TPHD Dipangkas

 BENGKULU, BE – Kabar gembira bagi calon haji Provinsi Bengkulu, bahwa Kementerian Agama telah menetapkan kuota haji tahun 1437

Read More...

Mobile Sliding Menu