Menuju Prajurit TNI Handal Menembak

DENDI - Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf Fajar Budiman turun langsung memimpin latihan menembak di lapangan Kompi B Yonif 144 Jaya Yuda Bengkulu, kemarin   (3)

BENGKULU, BE – Korem 041 Garuda Emas (Gamas) Bengkulu, pagi kemarin (23/10) kembali menggelar latihan menembak bagi prajuritnya  di lapangan tembak Kompi B Yonif 144 Jaya Yuda Kota Bengkulu. Latihan menembak ini dalam rangka mendapatkan prajurit yang mumpuni, profesional dan handal, khususnya dalam menembak pistol dan senapan laras panjang yang dipimpina lansung Danrem 041 Gamas, Kolonel Inf Fajar Budiman SIP. Latihan sendiri dilakukan selama 2 hari, dan berakhir hari ini (24/10).
Kegiatan latihan menembak ini merupakan program Program Korem 041 Gamas Triwulan IV tahun 2015 Bidang Latihan dan Pembinaan Satuan Bagi Anggota TNI AD yang diikuti oleh seluruh Prajurit Korem 041 Gamas, baik Perwira, Bintara dan Tamtama secara bertahap, bertingkat dan berlanjut.
Dalam kesempatan itu, Danrem 041 Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman mengatakan menembak senjata ringan merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap prajurit.  Oleh karenanya, kemampuan menembak ini harus terus dipelihara dan ditingkatkan dari waktu ke waktu, serta menjadi kebutuhan bagi setiap prajurit, sehingga setiap prajurit benar-benar terlatih, mahir dan profesional.
“Pelaksanaan kegiatan ini sebagai salah satu bentuk pembinaan personel khususnya bidang latihan, sehingga semua prajurit harus melaksanakannya, tanpa terkecuali. Kita berharap melalui latihan menembak pada triwulan IV ini, kemampuan menembak prajurit TNI khususnya di jajaran Korem 041 Gamas dapat meningkat jika dibandingkan dengan triwulan sebelumnya sesuai dengan Rencana Latihan dan Rencana Lapangan,” ungkapnya.
Pelaksanaan latihan menembak pistol dengan jarak 25 meter ini dilaksanakan dengan sikap berdiri dua tangan, 5 butir peluru tembakan koreksi dan 10 butir peluru tembakan penilaian. Sementara, untuk menembak senapan panjang jenis M16 A1 dilakukan dengan jarak 100 meter, dilaksanakan dengan sikap tiarap, duduk dan berdiri, 5 butir peluru tembakan koreksi dan 10 butir peluru tembakan penilaian.
Kegiatan yang berlangsung dibawah terik matari tersebut diikuti dengan penuh semangat oleh seluruh prajurit Korem 041 Gamas, dengan mengacu kepada prosedur yang berlaku sehingga latihan berjalan dengan lancar. (400)