Menkopolhukam Restui Sultan Jadi Gubernur

Sultan bersama Menkopolhukam, Binsar Panjaitan

BENGKULU, BE – Angin segar datang untuk cagub Bengkulu Sultan Bahtiar Najamuddin. Setelah sebelumnya mengantongi dukungan dari tiga presiden RI sekaligus, kini giliran Menteri Koordinator Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Indonesia, Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Panjaitan juga turut merestui Sultan untuk maju menjadi Gubernur Bengkulu periode 2016-2021.
Restu itu disampaikan tokoh militer sekaligus birokrat tersebut saat menerima Sultan di ruang kerjanya, kemarin.
Luhut berpesan kepada Sultan agar bisa bekerja full membangun daerah sendiri agar bisa lebih maju sehingga setara dengan provinsi yang lainnya.
“Sultan bangunlah kampungmu. Disini kami merestui,” kata Luhut disela-sela sarapan pagi bersama Sultan.
Luhut yang sempat menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan Republik Indonesia sejak 31 Desember 2014 hingga 2 September 2015 ini menyakinkan Sultan agar tidak perlu khawatir untuk membangun Bengkulu. Luhut menyampaikan siap membantu jika Sultan membutuhkan bantuannya.
“Jika kamu kesulitan jangan bingung hubungi saja saya,” kata mantan Menteri Perindustrian dan Perdagangan Republik Indonesia itu.
Luhut yakin tidaklah berat bagi Sultan membangun Bengkulu, sebab dengan usianya yang masih terbilang muda, Sultan sudah berhasil masuk kedalam figur yang diperhitungkan baik didaerahnya maupun di nasional.
Pria 68 tahun itu pun mengaku terpukau karena Sultan memiliki tata krama politik yang bagus terhadap senior-seniornya sehingga bisa menjadi modal kuat untuk lobi-lobi politik terhadap jaringannya di nasional.
“Kamu punya modal jaringan yang kuat. Yakinlah kamu pasti bisa membangun kampungmu,” katanya lagi.
Tidak main-main tokoh yang bertanggungjawab atas TNI/POLRI ini pun sudah menginstruksikan bawahannya agar menjaga Bengkulu tetap aman.
“Melalui TNI dan POLRI saya minta mereka jaga dengan baik dan saya memastikan seluruh Bengkulu akan aman. Ananda pulang dan bangunlah kampungmu,” tandas Luhut.
Disisi lain, Sultan menuturkan hubungannya dengan Luhut sudah lama terjalin. Dia juga  mengaku banyak belajar dan meminta arahan dari figur yang memiliki prestasi segudang itu.
“Bagi saya Pak Luhut adalah guru saya. Saya sering berdiskusi dan meminta arahannya pada beliau,” singkatnya.(400)