Menggunakan Facebook Membuat Anda Lebih Kesepian?

In Berita Utama, Teknologi

facebookjpnn.com – Anda mungkin berpikir menggunakan Facebook, Twitter dan Instagram bisa membawa Anda lebih dekat dengan teman-teman, tetapi sebuah studi baru justru menunjukkan hal sebaliknya.

Penelitian yang diterbitkan di American Journal of Preventive Medicine, menarik hubungan antara lebih banyak waktu yang dihabiskan untuk media sosial dengan peningkatan risiko isolasi sosial pada orang dewasa muda.

“Kita semua secara adalah makhluk sosial, tetapi kehidupan modern cenderung membuat kita terisolasi,” kata pemimpin studi, Dr. Brian A. Primack, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (16/4/2017).

“Walaupun mungkin tampaknya media sosial memberikan peluang untuk mengisi kekosongan sosial, saya pikir penelitian ini menunjukkan bahwa hal ini bukanlah menjadi solusi yang baik,” imbuh Primack.

Mulai 2014, Primack dan timnya meneliti lebih dari 1.700 orang Amerika 19-32 tahun mengenai penggunaan media sosial mereka seperti Facebook, YouTube, Twitter, Google Plus, Instagram, Snapchat, Reddit, Tumblr, Pinterest, Vine dan LinkedIn dan mengukur isolasi sosial yang mereka rasakan dengan menggunakan Patient-Reported Outcomes Measurement Information System.

Setelah mengontrol variabel sosial dan demografis, tim Primack menemukan orang-orang yang menggunakan media sosial selama lebih dari dua jam per hari.

Hasilnya, mereka dua kali lebih mungkin merasakan isolasi sosial dibandingkan dengan rekan-rekan mereka yang menghabiskan kurang dari setengah jam di media sosial setiap hari.

Temuan ini mendukung penelitian sebelumnya yang menghubungkan penggunaan media sosial berlebihan dengan kesehatan mental yang lebih buruk.(fny/jpnn)

You may also read!

Tam Tam Ail Ajak Ikatan Sport Harley Davidson Kunjungi Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Noviawan Ail putra asli Bengkulu mengajak anggota Ikatan Sport Harley Davidson (ISHD) menyambangi Kota Bengkulu, Minggu

Read More...

Duh Gusti, Istri Hamil 2 Bulan Diseret Suami dengan Motor

jpnn.com, SAMARINDA – IJ (19) mendapatkan perlakuan yang sangat tak manusiawi dari sang suami HR, Jumat (21/4). Wanita yang

Read More...

Marquez Start Terdepan Lima Kali Beruntun, Vinales Kedua, Rossi Ketiga

jpnn.com, AUSTIN – Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez menorehkan catatan fenomenal di MotoGP Americas. Rider Respol Honda itu baru

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu