Mendadak Demam Es Kepal Milo

Akhir-akhir ini masyarakat mendadak demam es Kepal Milo, yang viral di media sosial. Dalam waktu sekejap, tempat penjualan es Kepal Milo juga semakin menjamur.

Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, di wilayah kota Bengkulu setidaknya sudah ada puluhan tempat penjualan es kepal Milo, antara lain sepanjang Jalan Pantai Panjang Bengkulu, depan Sport Center, di kawasan Universitas Bengkulu (UNIB), di Jalan Sawah Lebar depan Stadion Semarak Bengkulu, di kawasan Tebeng, di Jalan Nusa Indah. Kemudian ada juga di depan Polres Kota Bengkulu, depan Universitas Hazairin (UNIHAZ) dan masih banyak tempat-tempat lainnya.

Salah satu penjual es Kepal Milo di kawasan Pantai Panjang, depan Sport Center Kota Bengkulu, Andri mengatakan, dirinya baru dua bulan menjalani bisnis menjual es Kepal Milo yang lagi viral dan mewabah di Kota Bengkulu ini.

“Pertama kali tertarik jualan es ini karena ajakan teman yang sudah terlebih dahulu menjual es kepal Milo ini,” terangnya kepada Bengkulu Ekspress saat ditemui, kemarin (12/5/2018).

Dikatakannya, dirinya harus membeli merek dagang atau franchise Es Kepal Milo. Modal yang dikeluarkan dirinya untuk membeli merek es kepal Milo hanya sekitar Rp 7 jutaan.

Ia menilai, harga tersebut jauh lebih murah ketimbang harus membeli merek dagang es lainnya dengan modal yang jauh lebih besar.

Dijelaskannya lagi, dirinya baru membuka usaha es Kepal Milo dimulai dari pukul 08.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB setiap harinya. Awal berjualan, dirinya terkejut melihat ramainya warga yang membeli es Kepal Milo miliknya tersebut.

“Memang pertama kali jualan ramai warga yang membeli terutama anak-anak remaja,” katanya.

Sedangkan untuk omset, ditambahkannya tidak menentu setiap harinya. Dalam satu mangku es dengan berbagai macam toping dirinya jual dengan harga Rp 10 ribu, dalam waktu satu hari bisa laku atau habis hingga 10 sampai 20 mangko dan setiap harinya selalu berubah-ubah. Untuk bahan yang digunakan dalam pembuatan es Kepal Milo ini, yaitu Milo, susu, es serut, dan tambahan berbagai topping baik toping keju, wafer, oreo ataupun coklat bubuk dan lainnya. “Pembeli bisa meminta campuran apa yang mau diletakkan didalam es kepalnya, ada juga yang minta semua toping dicampur jadi satu dan harganya teteap Rp 10 ribu,” ucapnya.

Ia mengatakan, alasan mengapa dinamakan es kepal karena bentuk es yang seperti dikepal menggunakan tangan dan diletakkan didalam sebuah mangko atau gelas cup dan dicampur berbagai macam toping.

“Pembuatan es ini pun sangat simpel, tidak mesti menggunakan blender, cukup dikepal lalu diberi tambahan toping dan siap disantap para pembeli,” jelasnya kepada Bengkulu Ekspress.

Selain itu, dikatakannya, pengunjung juga bisa menyaksikan langsung pembuatan es Kepal Milo, bahkan dirinya tak sungkan menjelaskan cara membuat es kepal Milo kepada para pembeli.

“Setelah es kepal itu masuk ke mangkuk, kita menyiramnya dengan Milo cair,” katanya.

Tak tanggung-tanggung, tiga sendok sayur Milo cair dituangkan ke dalam mangkuk sampai es kepalnya tenggelam tak tampak. Belum kelar, bubuk Milo cokelat turut ditaburkan ke atas Milo cair sampai menyelimuti bagian permukaan. “Baru setelah itu memasukkan topping yang bakal memperkaya rasa,” katanya.

Dikesempatan lain, salah satu pembeli, Iman mengatakan, dirinya pertama kali membeli es Kepal Milo ini karena tergiur dan tertarik dari ramainya pembeli es ini. Sehingga dirinya terpanggil untuk mencicipi dan mencoba bagaimana rasa es kepal milo yang lagi viral dan menjamur ini.

“Saat tanya sama teman yang sudah pernah makan, katanya es tersebut enak dan bisa menghilangkan haus, jadi saya penasaran untuk mencoba,” tuturnya kepada Bengkulu Ekspress.

Ia mengungkapkan, setelah membeli dan mencoba es Kepal Milo tersebut, memang rasa es nya berbeda karena batu es yang diparut kecil-kecil tersebut sangat segar bila dicampur minumnya dengan ditambah cairan susu milo bersama toping lainnya.

“Rasanya sungguh enak dan menghilangkan haus, pantesan semua orang sekarang ini tertarik untuk membeli es kepal milo ini,” katanya.

Ia mengatakan, es ini memang sangat cocok untuk anak-anak muda jaman kekinian sekarang ini, apalagi bagi anak-anak ABG, es ini bisa membuat hati yang galau menjadi tenang.

“Jika lagi galau dan sedang ribut dengan pacarnya, cobalah pesan es Kepal milo ini dijamin hati bisa tenang dengan menyantap es parut yang dicampur toping berbagai macam rasa tersebut,” tutupnya. (529)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*