Menangi Laga Derby, MU Bikin City Harus Lupakan Gelar Juara

MANCHESTER- Derby Manchester jilid kedua musim ini menjadi milik Manchester United. MU sukses menekuk Manchester City dengan skor 4-2 (2-1) di Old Trafford, Minggu (12/4) malam WIB.

City sempat unggul terlebih dahulu melalui gol yang dicetak Sergio Aguero saat laga memasuki menit kedelapan. Namun, MU mampu menyamakan kedudukan lewat Ashley Young enam menit berselang.

Marouane Fellaini membuat MU berbalik unggul saat laga berlangsung 27 menit. Saat itu, pemain kribo tersebut sukses memaksimalkan umpan Ashley Young. Keunggulan itu bertahan hingga babak pertama usai.

MU makin di atas angin setelah Juan Mata mencetak gol saat laga memasuki menit ke-67. Tim berjuluk Setan Merah itu makin tak terkejar setelah Chris Smalling mencetak gol pada menit ke-74.

City hanya bisa menipiskan ketinggalan lewat gol Aguero semenit sebelum laga berakhir. Hasil itu membuat MU nyaman di posisi ketiga dengan 65 angka. Sementara, City yang kini ada di urutan keempat dengan torehan 61 poin nampaknya harus melupakan ambisinya menjuarai Premier League. Pasalnya, City sudah tertinggal 12 angka dari Chelsea yang kokoh di puncak klasemen. Padahal, Chelsea masih memiliki tabungan satu laga.(jos/jpnn)