Mei, Pasar Terminal Direlokasi

2

TUBEI,BE-Rencana relokasi para pedagang di Pasar Terminal Muara Aman Kelurahan Amen Kecamatan Amen sepertinya segera direalisasikan. Bahkan Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Kabupaten Lebong menargetkan awal Mei 2015 mendatang para pedagang sudah direlokasi. Ini sehubungan dengan rencana pembangunan Pasar Tradisional yang berlokasi di Pasar Terminal Muara Aman tersebut.
Seperti dijelaskan Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindag Lebong Drs Achmad Ghozali, relokasi dilakukan antara 2 sampai 3 bulan dari sejak direlokasi. Ini tergantung dari realisasi fisik bangunan pasar tradisional yang akan dibangun nantinya.
“Lokasi pemindahan atau relokasi sudah dimusyawarahkan bersama beberapa waktu lalu, yaitu di lokasi parkiran Terminal Muara Aman itulah,” ungkap Ghozali.
Dijelaskan Ghozali, proses pembangunan ditargetkan akan dimulai pada minggu pertama atau minggu kedua Mei 2015 mendatang. Tergantung dari hasil proses pelelangan di Unit Layanan Pengadaan (ULP) Lebong. Kalau memang nanti proses lelangnya lancar, kemungkinan target tersebut bisa dipastikan tercapai.
Untuk anggaran, tambah Ghozali, dana pembangunan bersumber dari APBN TA 2015 dalam program Pembangunan Pasar Tradisional Kementrian Perdagangangan RI senilai lebih kurang Rp 1,7 miliar.
“Ditambah pendamping dana APBD lebih kurang Rp 200 juta, sehingga totalnya mencapai Rp 1,9 miliar dan kita harapkan ini bisa segera terserap,” pungkas Ghozali.(777)