Megawati Pastikan Dukung Penuh Sultan Jadi Gubernur

Sultan B Najamudin saat bersilaturahmi ke kediaman Megawati  (2)BENGKULU, BE – Presiden ke-5 Indonesia Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarno Putri atau lebih dikenal Megawati Soekarno Putri mendukung penuh pencalonan Sultan Bachtiar Najamuddin sebagai Gubernur Bengkulu periode 2016–2021.

Hal ini disampaikan oleh Megawati saat menggelar silahturahmi keluarga dengan Sultan di kediamannya di Jalan Teuku Umar, Menteng, Jakarta Pusat beberapa waktu lalu.

Menurut Megawati, Provinsi Bengkulu sebagai daerah asal ibunya sehingga sudah sewajarnya dirinya bertanggung jawab untuk membangun Bengkulu melalui dukungannya untuk Sultan.

“Bengkulu itu daerah asal saya, tanah kelahiran ibu saya. Saya minta Sultan untuk membangun Bengkulu, saya titip Bengkulu pada Sultan,” kata Megawati.
Bagi Putri Bung Karno ini, Sultan sudah ia anggap sebagai anaknya karena bukan kali pertama bertemu dan silahturahmi dengan Sultan yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur Bengkulu itu.

Sebagai dedengkot PDIP yang partainya tengah berkuasa sekaligus orang yang berpengaruh terhadap pemerintahan Jokowi saat ini, selain memberi restu, Megawati pun memberikan jaminan untuk mempermudah akses dana jika nanti Sultan menang Pilgub Bengkulu.

“Saya minta Sultan untuk pulang dan perbaiki Bengkulu, apa kebutuhannya nanti kita support,” tutur presiden wanita pertama di Inonesia ini.
Megawati juga mewanti-wanti agar dalam mendukung seorang cakada partainya tidak setengah-setengah, apalagi setingkat gubernur. Mesin partai moncong putih ini akan bergerak dengan kekuatan penuh.

“Kita berjuang mendukung untuk calon yang kita usung, dan ini wajib dilaksanakan oleh semua elemn partai, jika ada yang bertingkah melawan instruksi atau coba-coba malas-malasan dalam perjuangan ini, laporkan, dan terima sanksinya,” terang perempuan berdarah Bengkulu ini.
Disisi lain, Sultan yang juga dekat dengan Putri Megawati, Puan Maharani menuturkan dengan doa restu dari mantan presiden RI tersebut dirinya semakin optimis dapat membangun Bengkulu.

“Kalau Ibu Mega sudah merestui Insya Allah jalan untuk membangun Bengkulu dipermudah. Saya optimis dengan banyaknya dukungan ini akan menjalur berkah dukungan dari yang lain untuk memenangkan nomor dua di Pilgub Bengkulu,” kata sosok yang disukai semua kalangan terlebih oleh kaum ibu-ibu dan anak-anak ini.
Sultan juga semakin optimis, kedekatannya dengan Puan yang juga sebagai Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia pada Kabinet Kerja (2014–2019), menteri lainnya serta jaringan nasional yang sudah terbentuk akan mempermudah akses pembangunan di Bengkulu.
“Saya optimis kalau nanti ada takdir saya. Akan saya tagih janji dari pemerintah pusat untuk membantu membangun Bengkulu,” tandasnya.(400)