Median Jalan Negara Harus Ditambah

Median jalan yang berlokasi di pusat ibukota kabupaten, tepatnya di Kecamatan Kota Mukomuko

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Median jalan yang berlokasi di pusat ibukota kabupaten, tepatnya di Kecamatan Kota Mukomuko, harus dilakukan penambahan. Yakni pembangunan median jalan di dua lokasi di Kelurahan Bandar Ratu, salah satunya di depan BRI, simpang masuk ke komplek Pemda Mukomuko atau depan SPBU dan disimpang dekat kantor kecamatan kota.

“Diempat lokasi itu akan ditutup dan dibutuhkan penambahan pembangunan median jalan,” ujar Kepala Dinas PUPR Kabupaten Mukomuko, Apriansyah melalui Kabid Perhubungan, Jailani dikonfirmasi Bengkulu Ekspress, kemarin (1/8). Menurutnya, pembangunan median jalan itu untuk meminimalisir terjadinya kecelakaan. Karena di lokasi tersebut sering terjadi dan memakan korban jiwa.

“Sudah sering terjadi lakalantas di empat lokasi tersebut. Karena itu perlu ditambah pembangunan median jalan,” katanya. Pihaknya telah melakukan survei di lokasi rawan kecelakaan tersebut bersama Sat Lantas beberapa waktu lalu. Dikarenakan median itu berada di jalan Negara, pihaknya akan mengusulkan ke Pemprov Bengkulu.

“Sudah kita laporkan ke atasan. Selanjutnya akan dikoordinasikan dengan pemprov hingga pemerintah pusat. Harapan kita median jalan di lokasi itu benar – benar terealisasi, karena sudah banyak terjadi lakalantas hingga menyebabkan korban jiwa,” demikian Jailani. (900)