Kamis, 31/10/2013 - 15:07 WIB
Berita Utama | beonline - Bengkulu Ekspress

Mayat Tergolek di Binduriang

mayat orgil blurrBINDURIANG, BE - Warga Desa Air Apo Kecamatan Binduriang
sekitar pukul 06.00 WIB, Rabu (30/10) dibuat heboh dengan penemuan sosok mayat tanpa identitas (Mr X), dengan posisi tergeletak di pinggir jalan raya lintas Curup-Lubuklinggau. Mayat berjenis kelamin laki-laki berusia sekitar 4o tahun tersebut pertama kali ditemukan Ujang (30) warga setempat, ketika akan berangkat ke kebun.

Kepada Bengkulu Ekspress, Ujang mengaku kaget melihat sosok tubuh tergeletak di pinggir jalan, kemudikan menghubungi warga sekitar untuk melihat tubuh tersebut.

Setelah diperiksa, tubuh yang dibalut dengan pakaian lusuh tersebut sudah tidak bernyawa lagi hingga warga memutuskan untuk melaporkan kejadian itu ke perangkat desa setempat, selanjutnya menghubungi petugas kepolisian Polsek Padang Ulak Tanding (PUT).

Selang beberapa lama, polisi datang ke lokasi kejadian untuk memeriksa sosok Mr X tersebut selanjutnya membawa jasad lelaki malang tersebut ke RSUD Curup untuk menjalani visum, untuk mengetahui sebab kematian dari korban.
Kepala Desa Air Apo Lusi Suryadi membenarkan peristiwa yang
menggegerkan warga tersebut.

“Saya langsung ke tempat kejadian ketika mendapatkan laporan warga. Jasad tersebut sudah dibawa ke RSUD Curup untuk divisum. Menurut warga kami, laki-laki tanpa identitas itu diduga merupakan orang gila yang merupakan kiriman daerah lain,” ungkap Kades.

Kades menerangkan, sejak beberapa minggu terakhir memang cukup banyak orang dengan penampilan aneh, dengan perilaku layaknya orang gila. “Sudah cukup banyak orang dengan perilaku aneh di desa kami, kemungkinan orang gila yang sengaja dikirim dari daerah lain ketika kondisi desa sedang sepi. Mereka kerap hilir mudik di desa kami dengan perilaku yang aneh,” tegas Kades.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Edi Suroso, SH melalui Kapolsek Polsek Padang Ulak Tanding Iptu Yosril membenarkan temuan jasad tanpa identitas tersebut. “Hasil visum tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. Diduga Mr X tersebut merupakan orang gila yang meninggal dunia karena sakit,” ungkap Kapolsek.

Kepala Ruangan Pemulasaran Jenasah RSUD Curup Tahirum kepada wartawan menjelaskan mayat dibawa ke RSUD
Curup sekitar pukul 10.00Wib. “Kalau informasinya yang menemukan warga, dan setelah dicek kondisi jenasah masih hangat dan diperkirakan meninggal sekitar 2 jam lalu,” jelasnya.

Hingga kini belum ada orang yang mengaku mengenal mayat tersebut. Untuk ciri-ciri Mr X tersebut berumur sekitar 40 tahun, menggunakan baju koko warna putih dan sedikit berjenggot.

Jika ada keluarga yang mengenali ciri-ciri jenasah untuk datang ke RSUD Curup. “Kalau tidak ada yang mengenal maka 2 x 24 jam kami akan koordinasi dengan Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi untuk memakamkan jasad tersebut,” jelasnya. (999/cw1)

XHTML: You can use these html tags: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>


tujuh × 2 =

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved