Mayat Tanpa Identitas Diduga Orgil

BengkuluKEPAHIANG, Bengkulu Ekspress –  Hingga saat ini, identitas mayat yang berjenis kelamin pria yang ditemukan membusuk di hutan register 4 Bukit Hitam  Kecamatan Kepahiang belum terungkap

Namun,   Kapolres kepahiang AKBP Ady Savart PS SH SIK melalui KBO Reskrim AKP Samsudin SH, Selasa (25/4/2017) menjelaskan, dalam pemeriksaan sementara diduga korban merupakan orang gila (Orgil) yang kerap mondar-mandir di sekitar pedesaan menuju  tempat kejadian perkara (TKP).

“Informasi warga beberapa waktu lalu, warga sempat melihat orgil sering berjalan bolak-balik di perkampungan,” ungkap Samsudin.

Ia memastikan, pihaknya menunggu hingga hari ini Rabu (26/4). Akan tetapi jika tidak ada anggota keluarga yang datang ke RSUD, maka jenazah korban yang sudah membusuk dengan kondisi bagian kepala dan tubuh sudah rusak tesebut akan dimakamkan.

“Rabu la keputusannya, jika memang tidak ada pihak keluarga yang datang,  maka kita bersama Dinsos akan memakamkannya,” ujarnya.

Sebelumnya warga Kecamatan Kabawetan dihebohkan dengan penemuan mayat manusia yang sudah membusuk di kawasan Bukit Hitam Desa Bukit Sari Kecamatan Kabawetan. Mayat dengan keadaan sudah rusak dibagian kepada dan tubuhnya tersebut pertama kali ditemukan Buyung Darmawansyah (44) dan Tri (43) warga Desa Pematang Donok, pada Minggu sore (23/4/2017) sekitar pukul 16.00 WIB.

Penemuan bermula saat kedua orang saksi menelusuri lebatnya hutan Bukit Hitam untuk mencari burung dengan cara memikat. Saat itu Buyung melihat tengkorak dengan kondisi bagian kaki masih utuh menggunakan celana pendek. Kedaunya langsung lari pulang meninggalkan lokasi penemuan mayat tersebut dan melaporkan ke Mapolsek Kabawetan. (320)