Mau Nikmat Minum Kopi, Datang ke Kepahiang!

MINUM KOPI: Gerakan minum kopi bersama dalam acara wisata hiking HUT ke-14 Kabupaten Kepahiang yang dipusatkan di lapangan perkebunan teh Kabawetan, kemarin (14/1).
MINUM KOPI: Gerakan minum kopi bersama dalam acara wisata hiking HUT ke-14 Kabupaten Kepahiang yang dipusatkan di lapangan perkebunan teh Kabawetan, kemarin (14/1).

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Bagi para penikmat kopi harus mencoba minum kopi dari daerah asli penghasil kopi, yaitu Kabupaten Kepahiang. Karena, akan memberikan sensasi lebih dari sekedar minum kopi biasa. Hal tersebut dikampanyekan panitia penyelenggara wisata hiking Kabupaten Kepahiang, pada Minggu (14/1) kemarin. Gerakan minum seribu gelas kopi dilaksanakan saat pembukaan wisata hiking dalam rangka memeriahkan HUT ke-14 Kabupaten Kepahiang.

“Bagi pelancong atau warga yang ingin merasakan sensasi minum kopi di tengah pegunungan dan bisa menikmati indahnya perkebunan teh hanya ada di Kabupaten Kepahiang. Datang ke daerah asli penghasil kopi di Provinsi Bengkulu tentu akan sangat menarik,” ungkap Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

Bupati mengatakan, promosi paket wisata harus digencarkan dilaksanakan oleh pemerintah. Sehingga objek wisata andalan Kabupaten Kepahiang dapat dikenal luas oleh masyarakat. Bahkan bukan hanya di Provinsi Bengkulu saja, tetapi juga masyarakat nasional dan internasional.

“Kegiatan wisata hiking sangat bagus untuk melaksanakan promosi, agar objek wisata kita dapat dikenal luas oleh masyarakat,” sebutnya.

Diikuti 2 Ribu Orang

Sementara Koordinator penyelenggara wisata hiking, Yudha Rusmansyah SE Ak MM mengatakan, jumlah peserta mencapai 2000 orang lebih. Peserta terbagi dua kelompok, pertama peserta beregu sebanyak 235 tim yang berjalan mengitari keindahan alam kebun teh. Kemudian ada peserta perorangan yang mayoritas diikuti oleh masyarakat dari berbagai desa se-Kabupaten Kepahiang.

“Kalau untuk satu regu minimal 10 orang, ada perorangan yang terdiri dari masyarakat umum,” ujarnya.

Dalam pejalanan peserta yang benar-benar mengikuti perjalanan hiking diberikan 1 buah kupon undian untuk mendapatkan hadiah-hadiah menarik mulai dari alat elektronik, bantal cantik hingga hadiah utama 1 unit kulkas dua pintu persembahan Bupati Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM.

“Disini yang mendapatkan kupon 1 orang satu, jadi kalau tidak berjalan atau hiking peserta tidak mendapatkan kupon,” tegas Yudha.

Juara hiking wisata sendiri diraih oleh Tim Paskibraka Kabupaten Kepahiang yang berhasil menyisikan 234 tim lainnya. Sehingga berhak mendapatkan piala serta uang pembinaan sebesar Rp 2 juta.

Para peserta sendiri sangat menikmati rangkaian kegiatan.

Banyak peserta merasa kecewa dengan panitia penyelenggara hiking wisata. Sebab warga yang sudah berjalan mengikuti rute hiking tak mendapatkan kupon undian. Sehingga kesempatan untuk mendapatkan hadiah menarik persembahan panitia tak ada dan membuat kekesalan bagi para peserta. Tak pelak banyak peserta melayangkan caci maka kepada panitia di pos pembagian kopun.

“Tidak adil, bagi kupon tadi sama seperti bagi sembako dikasih-kasih aja tanpa melihat jumlahnya. Kalau seperti ini kami tidak dapat kupon,” teriak warga yang menggunakan baju training merah.(320)