Minggu, 30/09/2012 - 09:48 WIB
Bengkulu Selatan / Community / Senggang | beonline - Bengkulu Ekspress

Mau Gabung Harus Punya SIM

Yamaha Vixion Club Indonesia

BAGI anda yang belum memiliki surat izin mengemudi (SIM), jangan harap bisa bergabung di komunitas pencinta motor Yamaha Vixion Club Indonesia (YVCI) Bengkulu. Pasalnya komunitas ini dibentuk memang khusus untuk mengembangkan, mendidik, dan meningkatkan mutu pengetahuan teknik kendaraan bermotor dan keterampilan mengemudi sepeda motor melalui olahraga otomotif dan teknik aman berkendara (safety riding). Tentu diutamakan bagi pengendara yang sudah memiliki SIM.

“Untuk ketentuan anggota diwajibkan diambil dari perorangan yang memiliki sepeda motor merk Yamaha Vixion dan telah memiliki SIM dari kepolisian,” ujar MMS Syuprik selaku Ketua Chapter YVCI Bengkulu terkait syarat bergabung di YVCI tersebut.
Sedangkan dalam kegiatannya, YVCI Bengkulu bekerjasama dengan pihak Yamaha Motor dan yamaha riders lainnya, instansi pemerintah, swasta, dan organisasi lainnya.  Sejak dibentuk 14 November 2009 lalu, YVCI Bengkulu sudah menggalakkan bhakti sosial, menjalin keakraban, memberikan contoh tertib lalu lintas pada masyarakat dan kegiatan positif lainnya. “Selain itu kami membantu pemerintah dalam usaha pengembangan dan pengenalan obyek-obyek wisata melalui sepeda motor, camping bermotor dan olahraga sepeda motor lainnya yang berkaitan kewisataa,” ujarnya.

Sementara, Toni, anggota bidang kerohanian YVCI menjelaskan, dalam komunitas Vixion terdiri dari berbagai bidang seperti bidang kerohanian, peraturan dan tata tertib, humas, sekeretaris, bendahara, dan ketua registrasi keanggotaan yang memiliki tanggung jawab sesuai dengan bidang masing-masing. Sedangkan keanggotaan se Indonesia jelas Toni mencapai 5 ribu anggota dari 220 chapter seluruh Indonesia. Dan sudah berhasil memecahkan rekor MURI sebagai anggota terbanyak dalam mendirikan komunitas Vixion. Ia menambahkan, keanggotaan YVCI terdiri dari PNS, mahasiswa, pelajar, dan umum lainnya dengan motto “Walau kita tak sedarah tapi kita lebih dari saudara”. (117)

© 2005 - 2013 bengkuluekspress.com, All Rights Reserved