Masyarakat Kota Dambakan Air Bersih

Masyarakat Kota Dambakan Air Bersih
Masyarakat Kota Dambakan Air Bersih

MUKOMUKO,Bengkulu Ekspress – Masyarakat yang tinggal di pusat ibukota kabupaten, dalam hal ini di kecamatan kota dan sekitarnya mendambakan air bersih yang disalurkan pemerintah di daerah tersebut. “Belasan tahun kabupaten Mukomuko di mekarkan. Namun hingga saat ini belum mampu untuk mendistribusikan air bersih bagi masyarakat,”tegas Warga Kota Mukomuko, Aryanto kepada Bnegkulu Ekspress,kemarin (5/4).

Ia menyampaikan hingga saat ini masyarakat banyak menggunakan air kemasan yang di jual pedagang dan air sumur. Namun jika terjadi musim kemarau yang berkepanjangan kesulitan mencari air bersih.

”Seperti sebelum-belumnya jika musim kemarau. Masyarakat hanya mengandalkan air galon baik itu untuk memasak hingga mandi,”bebernya.

Direktur PDAM Tirta Selagan, Suryadi menyampaikan ratusan pelanggan khususnya di wilayah Kecamatan Selagan Raya dan Teras Terunjam telah mendapatkan air bersih yang pendistribusiannya menggunakan sistem gravitasi. Pihaknya juga tengah berusaha maksimal untuk mendistribusikan air bersih di sejumlah kecamatan lainnya. Termasuk Kota Mukomuko meskipun dilakukan secara bertahap dan terus berupaya maksimal untuk memberikan pelayanan distribusi air bersih yang selama ini di dambakan masyarakat. (900)