Massa Aksi Bela Islam Putihkan Seputaran Monas

151413_155668_massa_4_november_jpnn
Massa Aksi Bela Islam 2 saat bergerak di Medan Merdeka Timur, Jumat (4/11). Foto: M Ftahra Nazrul Islam/JPNN.Com

JAKARTA – Puluhan ribu massa mengepung kawasan ring 1 Istana Negata Jakarta. Massa yang dikomandani Imam Besar Front Pembela Islam Habieb Rizieq bergerak dari Masjid Istiqlal.

Takbir mengiringi langkah massa melewati kawasan Pejambon, kemudian berbelok ke kiri ke Jalan Medan Merdeka Timur. Mereka berjalan kaki menuju Jalan Medan Merdeka Selatan.

Aksi Bela Islam 2 kali ini lebih ramai dari demonstrasi serupa pada pertengahan Oktober lalu untuk mendesak polisi menangkap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama yang dianggap menista Islam.

Kali ini, kawasan Medan Merdeka memutih oleh lautan massa. Sebagian besar memang massa yang mengenakan pakaian putih.

Mereka bergerak ke depan Balai Kota DKI Jakarta di Jalan Medan Merdeka Selatan. Selanjutnya, mereka bergerak memasuki Jalan Medan Merdeka Barat dan berhenti di depan Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara.

Teriakan tangkap dan penjarakan Ahok penista agama membahana. Massa meminta Ahok harus diadili karena telah menistakan agama Islam. Ahok sebelumnya sudah membantah menista Islam. Polisi masih terus memeroses kasus ini.

Orator di atas mobil komando berkali-kali berteriak agar massa aksi tidak menginjak taman di Silang Monas. . “Jangan injak taman. Jangan injak taman. Nanti ada yang memfoto dimasukkan ke media sosial,” teriak orator.

Spontan, sejumlah massa yang tadinya berada di taman langsun menepi. Orator juga mengingatkan agar menjaga kebersihan. Aksi demo sejauh ini berjalan lancar dan tertib.(boy/jpnn)