Maret, Raskin Dibagikan

BerasMUKOMUKO, BE – Bupati Mukomuko, Choirul Huda menyampaikan, beras miskin (Raskin) mulai didistribusikan ke masyarakat pada awal bulan Maret tahun 2016 mendatang. Ini dibuktikan, kemarin (25/2) antara pihak Bulog dan Pemda Mukomuko telah melakukan penandatanganan kerjasama pendistribusian raskin tersebut.

“Tidak hanya terkait Raskin, kita juga telah bicarakan dengan Bulog mengenai rencana dibidang lain, seperti apakah nantinya gabah dari lokal ini akan dijual ke Bulog. Untuk sementara beras yang dibagikan kepada warga miskin masih berasal dari luar daerah dan rencana lainnya untuk kepentingan masyarakat,” ujarnya.

Meskipun dalam pembagian Raskin itu masih menggunakan data lama dan menjadi permasalahan di tengah – tengahmasyarakat, ia yakin warga yang mampu tidak akan menerima dan akan diberikan kepada warga yang benar – benar tidak mampu. Hal tersebut telah ia terima langsung dari sejumlah warga yang bersangkutan.

“Saya berterima kasih kepada para dermawan tersebut, khususnya warga yang sudah mampu akan menolak raskin dan diberikan kepada warga yang tidak mampu. Ini telah saya terima langsung informasi itu dari warga yang bersangkutan,” bebernya. Dalam pembagian raskin, tambah Huda, Pemda Mukomuko akan memfasilitasi dan mendukung, termasuk dalam pendistribusian yang membutuhkan anggaran. “Jika anggarannya kurang akan kita tambah di APBD-P tahun 2016 mendatang,” demikian Huda. (900)