Mantan Kajari Serahkan Sertifikat TPA

SERAHKAN: Mantan Kajari Kepahiang, H Wargo SH MH saat menyerahkan sertifikat lahan TPA kepada Bupati  Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah SH MH.
SERAHKAN: Mantan Kajari Kepahiang, H Wargo SH MH saat menyerahkan sertifikat lahan TPA kepada Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah SH MH.

KEPAHIANG, Bengkulu Ekspress – Sebagai kado terakhirnya mantan Kajari Kepahiang, H Wargo SH MH menyerahkan sertifikat lahan Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) sampah ke Bupati Kepahiang, Dr Ir Hidayatullah Sjahid MM. Selama ini lahan TPA di Desa Muara Langkap Kecamatan Bermani Ilir terus menimbulkan polemik, karena tidak adanya bukti legalistasnya pasca dibebaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepahiang.
Wargo berharap, dengan selesaikan pengurusan sertifikat TPA, dan berakhirnya masa tugasnya sebagai Kajari Kepahiang. Tidak ada lagi pelemik status lahan TPA di Muara Langkap, supaya Pemkab Kepahiang dapat melaksanakan tugas pembangunan sebaik mungkin tanpa diusik permasalahan TPA. “Dulu sebelum adanya seritifikat TPA selalu jadi polemik, diharapkan dengan terbitnya sertifikat kedepan tidak ada persoalan lagi,” ucapnya.
Bupati.
Dayat mengapresiasi, kinerja Kajari dan jajaran dalam menyelesaikan polemik sertifikat, hingga akhirnya Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kepahiang bisa mengeluarkan sertifkat lahan seluas kurang lebih 5 hektar tersebut.

Ya, ini sebagai kado akhir yang sangat indah, diharapkan dengan adanya sertifikat maka tidak ada permasalahan lagi dikemudian hari,” ungkap Bupati. (320)