MAN Lais Dibobol Maling

LAIS, BE – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Lais, Bengkulu Utara (BU) dini hari kemarin malam (31/3) menjadi sasaran aksi pelaku pencurian. Satu unit laptop di ruang Tata Usaha (TU) sekolah tersebut lenyap, hingga.
Data terhimpun, pelaku masuk ruangan TU dengan cara mencongkel jendela belakang. Pelaku kemudian merusak lemari tempat penyimpanan laptop. Pelaku juga sempat memasuki dan mengeledah seisi ruangan kepala sekolah, namun tak mengambil apa-apa.
Diperkirakan, pelaku memanfaatkan keadaan sekolah yang tak ada penjaga sekolah, penjaga sekolah sendiri diketahui saat kejadian tak berada di sekolah, karena menjengut orang tuanya yang sakit. Ada hal yang janggal dalam pencurian di MAN Lais ini, pencuri hanya merusak satu lemari penyimpanan laptop, sementara itu lemari lain tidak ada yang dirusak.
Begitu juga di ruangan Kepsek, lemari tempat penyimpanan P3K sama sekali tidak disentuh pelaku. Diduga pelaku merupakan orang yang sudah mengetahui seluk-beluk didalam sekolah. “Ada dugaan orang dalam pelaku itu, karena pelaku seperti tahu dimana lemari tempat laptop disimpan. Namun itu semua kita serahkan kepada pihak kepolisian untuk mengungkapnya. Polisi sudah memanggil beberapa saksi tadi, diantaranya guru yang mengetahui pertama kali aksi pencurian, siswa yang datang paling awal dan tentunya penjaga sekolah,” ungkap Rinto, salah satu saksi yang merupakan warga sekitar.
Ia menambahkan, polisi juga sudah melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 09.00 WIB sampai pukul 11.00 WIB tadi pagi. Sementara itu, Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Hendri H Siregar SIK melalui Kapolsek Lais, IPTU R Girsank mengatakan sejauh ini pihaknya sudah mendapatkan laporan pencurian itu. Namun laporan itu diakuinya masih simpang siur, sehingga perlu dilakukan penyelidikan dan pengembangan lagi.
“Laporan pencurian MAN Lais sudah kami terima, namun laporan itu masih simpang siur. Besok kami akan melakukan pemeriksaan saksi lagi karena data yang kami dapat masih belum cukup,” demikian Girsang. (167)