Malam Resepsi HUT RI, Wawali Puji Paskibraka

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemerintah Kota Bengkulu menutup rangkaian HUT RI ke 72 dengan kegiatan malam resepsi HUT RI proklamasi kemerdekaan tahun 2017 di Balai Kota, Jumat (18/8/2017) malam.

Meski dalam guyuran hujan, acara malam itu tetap berjalan lancar.

“Meski kondisi diguyur hujan, kita semua tetap semangat dalam rangka merayakan kemerdekaan RI ke 72,” kata Wakil Walikota Bengkulu Patriana Sosialinda dalam sambutannya.

Dalam kesempatan itu, Wawali memberi pujian pada petugas Paskibraka Kota Bengkulu yang sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kemudian, wawali berharap anak muda ini menjadi pemuda yang penuh karya dan prestasi.

“Suksesnya tim Paskibra Kota Bengkulu ini tidak terjadi begitu saja, ada kerjasama sehingga semua berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk anak-anak ini dapat berdiri tegak menjaga NKRI dengan prestasi dan karya,” ungkapnya.

“Menjaga NKRI bukan sekedar lomba, tapi dengan menyiapkan anak bangsa untuk menjawab tantangan masa depan. Tolong sisihkan waktu untuk mendampingi anak agar tumbuh dengan baik,” sambung wawali.
Dalam lima tahun ini, menurut Wawali, Pemkot sudah melakukan banyak pembenahan, ia memberi contoh dengan percepatan pembangunan infrastruktur, hingga kesehatan yang semakin baik dan berkualitas.

“Tahun kelima Walikota Helmi Hasan dan saya pelan-pelan kota ini menjadi lebih baik, seperti percepatan infrastruktur jalan, pendidikan, kesehatan, pelayanan dengan teknologi online SIPP@dek yang baru saja dilaunching beberapa waktu lalu, dan juga mewujudkan Clean and Good Government” terangnya.

Karena itu, disisa masa jabatannya, ia berharap kepada seluruh pemangku kepentingan untuk tetap bekerja melayani rakyat. Tetap menjaga suasana birokrasi yang aman dan kondusif.

“Kita harus tetap bekerjasama mewujudkan 8 tekad Bengkuluku untuk Bengkulu lebih baik. Disisa masa bakti ini suasana harus tetap aman dan kondusif,” pesannya.

Dalam rangkaian malam resepsi yang turut dihadiri oleh FKPD, Sekretaris Daerah, pejabat eselon II, III, IV, veteran dan anggota Paskibra Kota Bengkulu itu juga dilakukan pemberian uang beasiswa secara simbolis kepada anggota Paskib, pemotongan nasi tumpeng oleh Wawali dan diberikan kepada perwakilan veteran, serta penampilan tari adat Bengkulu, tabuhan dol dan goyang malabero. (Ibe)