Malam Ini, Reuni Akbar Alumni Jurnalistik

BENGKULU, BE – Tahun 2015 ini Prorgram Studi (Prodi) D3 Jurnalistik Universitas Bengkulu (UNIB) genap memasuki umur 17 tahun. Dengan umur ini tentunya sudah banyak profesional jurnalistik telah dilahirkan oleh Prodi yang berdiri sejak tahun 1998 ini. Maka, sehubungan dengan Dies Natalis Prodi Jurnalistik yang ke-17 , Ikatan Alumni (IKAL) Jurnalistik Unib mengajak seluruh alumninya untuk berkumpul bersama dalam acara syukuran dan reuni akbar alumni mahasiswa lulusan D3 Jurnalistik Unib yang berlangsung malam ini.

Tatang Wahyono, selaku Sekretaris Ikal Jurnalistik Unib mengajak semua lulusan prodi D3 Jurnalistik untuk mengikuti reuni akbar pada hari ini (10/4) pukul 19.00 WIB di Sekretariat/Dekanat Fisib Unib .

“Karena Prodi D3 Jurnalistik merupakan Prodi dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) maka acara syukuran sekaligus reuni akbar bakal kita diadakan di Sekretariat/Dekanat Fisib Unib,” tukas Tatang.

Pada Reuni akbar kali ini, Ikal Jurnalistik mengundang seluruh alumni mahasiswa D3 Jurnalistik dari angkatan pertama sampai dengan angkatan sekarang.
“Kita mengundang semua alumni mahasiswa yang pernah menempuh pendidikan di Prodi D3 Jurnalistik Unib dari angkatan pertama sampai sekarang,” bebernya.

Tatang mengatakan pertemuan alumni ini diadakan guna menjalin silaturahmi sesama alumni. “Bagi semua alumni yang mendapatkan informasi ini diharapkan untuk hadir pada acara tersebut karena kita tak mampu mengundang satu persatu,” ajak Tatang.

Sejak berdiri hingga sekarang lulusan D3 Jurnalistik sudah banyak. Mereka telah terserap diberbagai dunia kerja. Ada yang berkecimpung di dunia jurnalistik menjadi tenaga profesional media, baik di lingkup Bengkulu maupun di luar Bengkulu. Ada juga yang menjadi abdi negara sebagai Pegawai Negeri Sipil, dan banyak juga yang membuka usaha sendiri. Alumni jurnalistik kini ada yang sudah bekerja sebagai PNS di berbagai sekretariat Pemda Provinsi Bengkulu, Pemda Sumatera Selatan, Pemda Kabupaten Benteng, Seluma, Kepahiang, Pemda Mukomuko dan lainnya. Sementara alumni yang memilih karir dibidang jurnalistik ada yang kini bekerja di RRI Bengkulu, Harian Rakyat Bengkulu, Bengkulu Ekspress, Rakyat Bengkulu Televisi, Bengkulu Ekspress Televisi,  Esa TV, dan ada juga yang bergabung ke media nasional ataupun mingguan. Tak hanya itu ada juga alumni jurnalistik yang terjun ke kancah politik.

Dengan adanya reuni akbar tersebut, tutur Tatang, diharapkan para alumni yang sudah lama tidak berkumpul bisa bertemu kembali dan saling silaturrahmi. Reuni juga bisa digunakan untuk mengetahui jejak rekam para alumni yang sudah lama meninggalkan Unib. Disamping itu juga bisa menjadi inspirasi bagi adik tingkat yang kini masih menimba ilmu di D3 Jurnalistik, kemana arah mereka akan berkarir setelah lulus nantinya. Mereka bisa menggali pengalaman dan mengetahui keberhasilan para alumni yang kini telah memasuki dunia kerja.(cw1)