Makan di Acara Pernikahan, Ratusan Warga Bengkulu Keracunan Makanan

keracunanBengkulu, bengkuluekspress.com – Ratusan warga Bengkulu, khususnya daerah sekitar kelurahan Belakang Pondok dan Pegantungan keracunan makanan. Korban keracunan dari anak kecil hingga dewasa terus berdatangan untuk berobat ke Rumah Sakit Kota Bengkulu bahkan ke bidan, pada Selasa (15/4/18) pagi hingga siang.

Warga mengaku keracunan itu dialami usai bersantap di salah satu acara pesta pernikahan warga di kawasan Sawah Lebar Kota Bengkulu, pada Minggu (15/4/18). Pada malamnya warga mulai merasakan pusing, mual hingga muntah dan mencret dan terus terjadi hingga Selasa (17/4/18).

keracunanSalah seorang korban keracunan, Adi (28) mengungkapkan, “Saya makan di pesta hajatan di Sawah Lebar, yang saya ingat. Mulai dari situ kepala saya pusing sampai muntah. Rupanya bukan saya saja yang mengalami itu. Tetangga saya juga kena semua,” ungkap Adi saat di wawancarai bengkuluekspress.com, Selasa (17/4/18) di tempat pengobatan Bidan Susirma Nova di kawasan Pasar Minggu.

Para korban keracunan mengaku terdapat 4 jenis lauk makanan yang disediakan di hajatan tersebut. Meliputi sambal, gulai nangka, soto, dan gulai ayam.

Berdasarkan pantauan bengkukuekspress.com saat ini, di tempat pengobatan bidan Susirna Nova dan RS Kota Bengkulu korban masih berdatangan dari anak kecil hingga dewasa. Diperkirakan korban masih akan berdatangan hingga sore hari. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*