Maju Pilgub, UJH Pamit ke Warga Bengkulu Selatan

UJH dan istri pamit pilkadaSEGINIM, BE – Ustadz H Junaidi Hamsyah SAg MPd alias UJH yang saat ini merupakan Gubernur Bengkulu, memastikan diri akan mencalon kembali dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Bengkulu 2015. Hal ini disampaikannya bersama Istrinya Hj Honiarty SAg di hadapan ribuan massa yang hadir di Desa Muara Pulutan, Seginim, Jumat (10/4).

Tidak hanya di Seginim, di Desa Talang Tinggi, Ulu Manna, UJH sapaan akrab Gubernur Bengkulu ini pun berpamitan juga kepada ribuan warga. “Istri saya orang Selatan dan saya orang Rejang, oleh karena itu kepada semua keluarga besar istri saya di BS ini, minta doa restu dan dukungan. Saya ingin menjadi Gubernur lagi dan melanjutkan program pembangunan yang sedang berjalan saat ini hingga lima tahun ke depan,” katanya yang disambut tepukan tangan dari semua peserta yang hadir.

Menurutnya, sebagai seorang ustad, dirinya merasa ada masyarakat yang ragu akan kemampuannya dalam memimpin Provinsi Bengkulu. Terlebih lagi ia yang dahulu hanya seorang guru ngaji, yang bukan berasal dari seorang politikus.

Hanya saja, selama menjabat Gubernur Bengkulu 2 tahun 4 bulan, dirinya telah membuktikan kemampuannya dalam memimpin Bengkulu. Bahkan sudah banyak pembangunan yang diraih. “Salah satu contoh, pesawat Garuda menerbangi Bengkulu pertama kali zaman Gubernur Pak Soeprapto dan Junaidi Hamzah, dan masih banyak keberhasilan lain yang sudah saya capai” ujarnya.

Selain itu juga, dalam kepemimpinannya, dia tidak pernah meminta uang kepada pejabat yang akan dimutasi ataupun dipromosi, baik itu eselon IV, III maupun eselon II.

Begitu juga untuk penempatan pejabat, Junaidi mengaku tidak memandang suku atau asal daerah pejabat tersebut. Sebab, pejabat di lingkungan Pemda Provinsi merata dari berbagai suku dan kabupaten di Provinsi Bengkulu.

“Saya bukannya sok suci, tapi haram bagi saya menerima sogok dari pejabat yang dimutasi. Begitu juga dalam penempatan pejabat, saya selalu adil dan semua suku atau kabupaten dalam Provinsi Bengkulu ini,” tegas Junaidi.

Setelah selesai melakukan serangkaian acara di Desa Muara Pulutan, seperi syukuran dan pamitan serta menjadi khatib di Masjid Ash Shobirin, Gubernur Bengkulu Junaidi Hamsyah juga menggelar tausyiah di lapangan MIN Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna dan dialog pembangunan bersama warga setempat.

“Semoga dengan kegiatan ini, warga BS merestui saya, dan insya allah Provinsi Bengkulu dapat semakin maju dibawa kepemimpinan saya dalam periode lima tahun ke depan,” terangnya.

//Rohidin Juga Pamitan
Dalam acara di Desa Muara Pulutan, Seginim dan Desa Talang Tinggi, Ulu Manna, bukan hanya UJH yang berpamitan untuk maju dalam Pilkada, namun Wabup BS Dr drh Rohidin Mersyah MMA juga tidak mau ketinggalan.

Dalam kesempatan itu, Rohidin juga berpamitan dengan warga setempat untuk maju dalam pemilihan Bupati BS. Dia beralasan, maju sebagai calon bupati karena adanya keterpanggilannya hati untuk membangun Kabupaten BS.

“Saya maju bukan semata-mata untuk diri saya, tapi untuk warga BS. Sebab itu, saya mengharapkan dukungan dan mari bersama-sama kita membangun BS agar ke depannya lebih maju lagi,” ujar Rohidin. (369)