Mahasiswa Unived Galang Dana Korban Erupsi Gunung Agung

UnivedBENGKULU, bengkuluekspress.com – Puluhan Mahasiswa Universitas Dehasen turun ke jalan menggalang dana untuk korban erupsi Gunung Agung di Karangasem Bali, Kamis (30/11/2017).

Penggalangan dana yang dilalukukan mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi ini dilakukan di dua tempat, simpang lima Ratu Samban dan simpang Padang Harapan Kota Bengkulu. Mereka memgumpulkan dana dari para pengendara.

Perwakilan mahaiswa Anindia mengatakan, aksi penggalanan dana ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap musibah yang terjadi di Bali. Menurutnya sudah menjadi kewajiban sebagai sesama manusia untuk saling membantu.

UNIVED“Ini bentuk kepedulian kita terhadap para korban. Kita ketahui bersama – sama saat ini sedanga ada musibah meletusnya Gunung Agung di Bali,” katanya.

Dari penggalangan, dana yang terkumpul berjumlah Rp 2.260.000. Dana tersebut disalurkan ke para korban melalui Bengkulu Ekspress Televisi (BETV).

Saat ini stastus Gunung Agung sudah ditingkatkan menjadi Awas oleh Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi dalam radius 8-10 Kilometer sejak 27 November 2017. Oleh karena itu sekitar 43.358 jiwa masyarakat harus diungsikan. (Dil)