Mahasiswa Tolak Kampanye Hitam

RIO-AKSI PEDULI PILKADA-AMPP (4)

BENGKULU, BE – Ratusan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Pemuda-Mahasiswa Peduli Pemilukada Bengkulu Bersih, menggelar aksi demo.  Mahasiswa yang berasal dari berbagai  organisasi  ini menyuarakan keinginan untuk terselenggaranya Pilkada bersih dan menolak bentuk kecurangan seperti kampanye hitam dan politik uang.
Aksi yang dilakukan mahasiswa dari sejumlah organisasi kemahasiswaan di Bengkulu itu, digelar di Simpang Lima Kota Bengkulu pada pukul 10.00 WIB Senin (26/10).
“Kami ingin Pilkada menghasilkan pemimpin yang bersih, jujur, dan menang melalui kompetisi yang damai,” kata orator aksi,Angga MHR.
Dalam aksinya mereka membentang  spanduk putih yang berisi  “Bengkulu wujudkan Pemilukada Bersih dan Bermartabat”.  Mereka meminta anggota KPU Bengkulu dan panitia pengawas Pilkada setempat benar-benar melaksanakan dan mengawal Pilkada yang bersih dan damai.
Dalam aksi itu mereka memberikan 5 tuntutan sikap yang dibacakan Koordinator Umum Ediono yaitu, pertama mendesak kepada penyelenggara Pemilu untuk melaksanakan Pemilu secara jujur, adil dan bermartabat, kedua mendesak kepada Banwaslu untuk bertindak lebih tegas dan proaktif kepada pelaku pelanggar kampanye – kampanye yang menjurus kepada fitnah dan provokatif, ketiga mendesak kepada aparat keamanan untuk bertindak pro aktif dalam menjaga kenyamanan, keamanan dan kemungkinan konflik horizontal antar masyarakat akibat provokasi berlebihan, keempat mendesak kepada para pasangan calon Bupati -Wakil Bupati dan Calon Gubernur – Wakil Gubernur serta tim suksesnya untuk berperan aktif dalam menciptakan suasana Pilkada yang sehat, bermartabat dan santun, dan yang terakhir kelima, mengajak kepada segenap masyarakat untuk berpartisipasi dalam menjaga rasa aman, nyaman dan persaudaraan sesama warga  Bengkulu. (cw1)