Magic Com Meledak, Rumah Darmin Terbakar

dapur-rumah-darmin-terbakar-small
TERBAKAR: Bagian belakang rumah korban terbakar yang diduga disebabkan oleh Majic Com meledak, Jum’at (25/11).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Warga Jalan Letnan Sulik, Kelurahan Padang Kapuk, Kota Manna kemarin (25/11) mendadak heboh. Pasalnya sekitar pukul 11.00 WIB, warga setempat dikejutkan adanya api dari salah satu rumah warga setempat.

Bahkan tidak berselang lama datang dua unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi. Beruntung api cepat dipadamkan, sehingga tidak berakibat patal.

Nopri (37) warga setempat kepada BE menuturkan, saat itu, sekitar pukul 11.00 WIB, warga melihat ada api dari bagian belakang rumah milik Darmin (38), PNS di Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Bengkulu Selatan (BS).

Saat itu Darmin dan istrinya serta anak-anaknya sedang tidak ada di rumah. Hanya ada pembantunya. Melihat api sudah membesar di bagian belakang, warga langsung datang membantu memadamkan api, bahkan ada warga yang berani masuk ke rumah, membongkar plafon atap rumah korban yang terbuat dari kayu, serta melepas atap seng rumah tersebut, agar api tidak menjalar.

Dengan bantuan banyak warga, api cepat dipadamkan. Saat mobil pemadam kebakaran tiba, api sudah dijinakkan.

“Saat itu api di bagian dapur sudah besar, sehingga warga beramai-ramai memadamkannya, dalam waktu singkat api bisa dipadamkan,” ujarnya.

Ditambahkan  Yadi (35) juga warga setempat,  saat kejadian listrik sedang terhubung ke magic com. Diduga kuat saat itu terjadi korsleting listrik. Kemudian ketika magic com meledak, api cepat menjalar dengan membakar blender dan kulkas serta meja. Sehingga dalam waktu sekejap, api sudah membesar. Beruntung saat itu warga di sekitar lokasi sedang ramai dan kondisi sedang hujan, sehingga api cepat dipadamkan.

“Sepertinya akibat majic com meledak, yang menyebabkan kebakaran di rumah Darmin, beruntung warga sedang ramai dan sedang hujan, sehingga api cepat dijinakan,” ujarnya.

Kapolres BS, AKBP Ordiva SIK melalui Kapolsek Kota Manna, AKP Andor Lumban Raja SH membenarkan adanya peristiwa kebakaran rumah warga di wilayahnya.  Menurutnya, dari informasi yang didapat dan keterangan saksi-saksi diduga kuat penyebab kebakaran rumah korban, karena korsleting listrik. Sebab dari sumber api pertama, diperkirakan dari dapur tempat magicom yang selalu tersambung ke listrik. Ditambah lagi didekatnya ada kulkas, mesin blender dan meja yang terbuat dari kayu.

“Sepertinya sumber api dari korsleting listrik, namun untuk pastinya masih kami dalami,” ujar Lumban. (369)