M Saleh Sosialisasi Empat Dasar Konsensus Nasional

m-saleh-sosialisasi
Ketua DPD RI Muhammad Saleh menggelar sosialisasi empat dasar Konsensus Nasional kepada ratusan mahasiswa di Universitas Dehasen Bengkulu, Sabtu (19/11/2016)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua DPD RI Muhammad Saleh menggelar sosialisasi empat dasar Konsensus Nasional kepada ratusan mahasiswa di Universitas Dehasen Bengkulu, Sabtu (19/11/2016). Sosialiasasi dilakukan sebagai penguatan empat dasar konsensus yakni, Pancasila, Undang – undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Saat ini tak dapat dipungkiri pemahaman nilai – nilai Pancasila di masyarakat cenderung semakin memudar.

“Sebagai salah satu anggota parlemen berkewajiban untuk memberikan pemahaman terhadap nilai-nilai leluhur bangsa dan negara ini kepada seluruh masyarakat Indonesia. Apalagi dari pelaksanaan sosialisasi ini, ternyata masih ada generasi penerus bangsa yang belum hafal Pancasila dan pembukaan Undang Undang Dasar 1945,” ungkapnya, Sabtu (19/11/2016).

Diakui M Saleh, langkah yang dilakukan tidak akan cukup hanya sebatas sosialisasi saja. Oleh karena itu, lembaga parlemen bersama Pemerintah akan melakukan langkah lain guna membangun nilai-nilai kebangsaan ini ditengah-tengah masyarakat, khususnya generasi muda.

“Kegiatan ini tidak hanya sebatas sosialisasi dan kita memikirkan langkah lainnya. Sehingga pemahaman empat konsensus nasional terlaksana dengan baik di masyarakat,” katanya.

Selain menghadirkan nara sumber Ketua DPD RI Muhammad Saleh, Sosialisasi empat Konsensus Nasional juga menghadirkan Ketua Komite I DPD RI Ahkmad Muqoram, dan Ketua Yayasan Dehasen Bengkulu, Bando Amin C Kader.

Ketua Yayasan Dehasen Bengkulu Bando Amin C Kader berharap sosialisasi seperti ini dapat terus dilakukan. Sehingga mahasiswa selaku generasi penerus bangsa Indonesia benar-benar memahami Konsensus nasional untuk diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Kita harapkan kegiatan ini terus berlanjut, karena nilai-nilai leluhur ini bisa tetap terjaga dengan baik,” pungkasnya. (Dil)