LPSE Segera Dioperasikan

In Seluma Ekspress

P1200754
TAIS, BE- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seluma segera mengoperasikan Layanan Pengadaan Secara Elektronik (LPSE). Dikatakan Assiten II, Drs Abdul Wahid MM, kebijakan tersebut merupakan wujud memenuhi amanat pasal 15, 16 dan 109 ayat (7) Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008.

Kini pihaknya masih melakukan persiapan dengan mendidik 9 orang tenaga teknisnya, sehingga ketika LPSE itu dimulai tak menuai kendala. Dikatakannya, LPSE sendiri dijadikan unit kerja penyelenggaraan sistem elektronik pengadaan barang dan jasa yang didirikan Kementerian, Lembaga, Perguruan Tinggi, BUMN dan Pemerintah Daerah untuk memfasilitasi ULP dan pejabat pengadaan dalam melaksanakan pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Akan kita mulai dengan melakukan sosialisasi ke setiap SKPD, kalau kita sudah punya perankat LPSE sendiri. Diharapkan dalam tahun 2013 ini pengadaan barang dan jasa dapat dilakukan secara online. Serta setiap kontraktor dapat masuk melalui LPSE kita sendiri, nantinya,” terang asisten bidang perekonomian dan pembangunan itu, kemarin (22/1).

Lebih lanjut, diungkap Abdul Wahid, petugas LPSE sendiri beban kerja selama 24 jam. Mereka akan melakukan proses seleksi penawaran dari kontraktor yang mengikuti tender pengadaan barang dan jasa yang ada. “Mereka akan bertindak sesuai dengan program dari pemerintah pusat. Kalau terdapat kekurangan dari persyaratan dan kelengkapan berkas yang diajukan kontraktor ke LPSE, maka akan digagalkan,” katanya.(333)

You may also read!

Kades Minta Kejelasan Pengadaan Barang dan Jasa Desa

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Forum kepala desa (FK) meminta kejelasan aturan mengenai pengadaan barang dan jasa. Sekaligus aturan pembayaran penghasilan

Read More...

Pemda Tindak Tegas ASN “Nakal”

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kabupaten Lebong, pada Rabu (29/3/2017) melaksanakan rapat koordinasi penindakan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Read More...

Curi Voucher, Pelajar dan Pemuda Putus Sekolah Ditangkap

BENGKULU,  Bengkulu Ekspress – Ribuan voucher internet, kuota dan pulsa yang ditemukan warga Kelurahan Sentiong, RT 17, Kecamatan Teluk

Read More...

Mobile Sliding Menu