LP3I Bengkulu, Konsen Cetak Lulusan Siap Kerja

LP3IBENGKULU, bengkuluekspress.com – Lembaga Pendidikan dan Pengembangan Profesi Indonesia (LP3I) Bengkulu sebagai satu-satunya lembaga pendidikan yang siap mencetak sumber daya manusia yang berdaya saing di dunia kerja. Hingga saat ini tetap konsen untuk mempersiapkan lulusan siap kerja.

“Kita berupaya agar lulusan kita benar-benar mampu bersaing didunia kerja,” ujar Luffi Aziz, Kepala Cabang LP3I Cabang Bengkulu.

Ditambahkannya, untuk menjadikan lulusan LP3I siap bersaing didunia kerja ada beberapa hal yang dipersiapkan LP3I diantaranya kurikulum yang ditawarkan pun didesain sesuai kebutuhan pasar. Kemudian para pengajarnya, 20 persen dosen LP3I merupakan akademisi dan sisanya 80 persen adalah praktisi.

“Selain itu, mahasiswa LP3I diharuskan mengikuti ujian kompetensi berstandar nasional,” katanya.

Sejauh ini, lembaga pendidikan yang telah melaksanakan wisuda sebanyak 7 kali ini, mewajibkan mahasiswanya yang telah menempuh pendidikan 3 semester untuk melaksanakan ujian kompetensi yang dikelola Tim Pusat dan LSP P1 LP3I. Tujuan dilaksanakannya ujian kompetensi ini yaitu Mengukur kompetensi mahasiswa
sesuai dengan Kerangka Kualifikasi Nasional.

“Melalui ujian kompetensi ini kita bisa memberikan nilai daya saing bagi lulusan, berupa sertifikasi kompetensi dari Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) dalam menghadapi persaingan sumber daya manusia,” terangnya.

Sekedar info bagi calon mahasiswa LP3I, saat ini kampus di Jl. P. Natadirja KM. 6.5 Kota Bengkulu ini, telah memiliki 3 jurusan yaitu Office Management, Komputer Akuntansi, dan Informatika Komputer. (koni)