Lomba Masak Nasi Goreng

Kadis Dishub saat lomba masak
ARGA MAKMUR, BE- Dalam rangka memperingati hari ibu  ke-86  pada  22 Desember  tahun 2014 ini, Pemkab  Bengkulu Utara merayakannya dengan lomba memasak nasi goreng. Tema hari ibu kali ini yaitu “kesetaraan perempuan dan laki-laki dalam mewujudkan pembangunan berkelanjutan.
Bupati   Dr Ir H M Imron Rosyadi, MM MSi mengatakan  Peringatan Hari Ibu pada dasarnya dapat mengingatkan kepada kita untuk tetap memberikan  perhatian.  Pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor  kehidupan. Peringatan hari ibu ini juga membawa pengaruh positif pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya, dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai  perempuan. “Begitu juga dengan pembangunan, seorang ibu juga sangat berperan dalam hal itu,” imbuhnya.
Perempuan dan laki-laki mempunyai kesempatan dan tanggung jawab yang sama dalam berpartisipasi untuk mewujudkan demokrasi dan pembangunan Indonesia seutuhnya.  Diharapkan dengan peringatan hari ibu ini, dapat bermanfaat bagi unsur-unsur masyarakat yang terlibat dan masyarakat tahu, bahwa peran perempuan tersebut sangat penting dalam semua aspek pembangunan.
Adapun 10 instansi yang mengikuti lomba memasak yakni, RSUD Arga Makmur, Dinas Kesehatan, Dinas Pertanian, Dinas Pemuda dan Olah raga, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Pertanian, Bappeda, Dinas Perhubungan dan Pemkab BU. (927)