Lomba Mancing Patin Spektakuler HUT Bank Bengkulu ke-46 dan Bengkulu Ekspress ke-12

Peserta Nomor 46 Juara Pertama, Spesial HUT Bank Bengkulu ke 46

Mancing
PENYERAHAN HADIAH: Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H.Agusalim,SE,ME yang di dampingi oleh Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, H.Nenny SE, Akt, wakil Divisi umum Bank Bengkulu, Ki Hajar Umar, Corporate Secretary Bank Bengkulu, Haris Gunawan, Kepala Cabang Askrindo, Suseno, Kepala Cabang Askrida, Disky Wahyu, Direktur BE media group, Sukatno, GM Bengkulu Ekpress, Suherdi, GM BETV, M.Firdaus. (Foto MELTA/BE).

Siapa sangka lapak 46 menjadi juara utama lomba mancing patin spektakuler dalam rangka ulang tahun Bank Bengkulu ke 46. Sebagai juara, ia berhak mendapatkan 1 unit sepeda motor sebagai hadiah.

Rewa Yoke D – Kota Bengkulu

SYARIF Marpaung (59) pria yang akrab disapa Willy yang sehari-hari berprofesi sebagai kontraktor ini berhasil keluar sebagai pemenang utama dalam lomba memancing patin spektakuler. Ia berhasil menang pada final di lapak no 46 dan sama dengan hari HUT Bank Bengkulu ke-46 dengan persaingan sengit dengan peserta lainnya dengan berhasil mendapatkan ikan patin dengan bobot sebesar 5.70 kg lebih unggul dari pesaing beratnya pemenang kedua yaitu Dodi dengan bobot ikan seberat 3.55 kg serta pemenang ketiga Edi Zen dengan bobot tangkapan 3.50 kg.

Lomba memancing ini bukan untuk pertama kalinya yang sudah diikutinya. Ia sudah sering mengikuti perlombaan memancing lantaran memancing sudah menjadi hobinya sejak lama. Namun diakuinya ini adalah kedua kalinya ia mendapatkan hadiah utama dari perlombaan memancing yang pernah diikutinya.

“Memang ini bukan pertama kali saya mengikuti lomba memancing, namun ini yang kedua kalinya saya menjadi pemenang utama,” tutur Willy dengan riang kemarin (9/4).

Dijelaskannya bahwa dirinya pernah menjadi juara perlombaan memancing di Medan pada tahun 2016 yang digelar oleh Pangdam Medan dan berhasil menjadi juara pertama dalam perlombaan memancing tersebut. “Disana serta memenangkan 1 unit mobil Honda Brio,” terangnya.

Kegiatan memancing yang dilaksanakan selama dua hari sejak tanggal 8-9 April ini sukses mengantarkannya menjadi pemenang yang berhak membawa pulang hadiah 1 unit sepeda motor. Namun siapa sangka perjalanannya menuju final tidaklah mudah. “Saya menang tidak dengan mudah, banyak pesaing lain yang juga tangguh dan sulit dikalahkan,” tuturnya.

Ia mengakui, diawal perlombaan ia sempat pesimis untuk menjadi juara. Namun niatnya yang ingin menyalurkan hobi serta melatih kemampuannya memancing membuatnya tetap semangat dan bertanding dengan sportif dengan peserta lainnya. “Memang diawal tidak ada target juara, saya hanya ingin menyalurkan hobi dan kemampuan saya, sama sekali tidak terpikir akan kemenangan dan hanya bertanding dengan sungguh-sungguh,” sambungnya.

Saat ditanya umpan yang dipakainya dalam memancing, ia menuturkan tidak ada yang terlalu berbeda dengan peserta lainnya. Ia hanya menggunakan umpan yang biasa saja.

“Umpan yang saya pakai tidka berbeda dengan peserta lainnya hanya menggunakan roti yang diblender,” tuturnya.
Ia tidak menyangka bila hasil tangkapannya adalah yang terberat dan dinobatkan sebagai pemenang utama dan mengalahkan pesaing lainnya yang menargetkan juara.

“Memang harus cukup sabar saat sudah beberapa saat menunggu namun belum juga mendapatkan tangkapan yang maksimal, tapi saya akhirnya tidak menyangka saat ditimbang ternyata bobot ikan saya lebih besar dibanding yang lainnya,” ujarnya.

Ia menjelaskan, dari dulu ia memang sudah menyukai dunia memancing. Ia memanfaatkan waktu senggangnya dengan memancing. Ditambahkannya, memancing bisa melatih kesabaran dan emosinya sehingga baik bagi dirinya. “Memancing itu butuh ketenangan dan kesabaran, hal ini bagus untuk melatih emosi,” jelasnya.

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa memancing bukan hanya tentang berhasil menangkap ikan yang besar, namun memancing juga mengajarinya cara untuk tetap tenang dan bersabar meskipun sudah berjam-jam menunggu umpannya disambar sang buruan.

“Memang ada sensasi luar biasa saat kita berhasil menangkap ikan yang besar, namun dibalik semua itu ada ujian kesabaran untuk tetap tenang saat umpan tak kunjung disambar,” jelasnya.

Terakhir ia menambahkan bahwa dirinya merasa bahagia sekaligus bangga karena kali ini hobby yang memang sudah ditekuninya ini membuahkan hasil yang memuaskan bagi dirinya dan keluarga. “Saya senang dan bangga, akhirnya hobi dan kemampuan memancing saya menjadi tersalurkan, ditambah saya mendapatkan sepeda motor sebagai hadiah. Saya harap kegiatan seperti ini akan sering diadakan ke depannya,” tutupnya.

Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H. Agusalim, SE, ME mengatakan kegiatan mancing spektakuler ini adalah salah satu rangkaian pembuka kegiatan perayaan Hut Bank Bengkulu ke 46 yang dimulai dari 8-16 april 2017.

“Bank Bengkulu mengambil peran dan berpartisipasi dengan memberikan support kegiatan mancing spektakuler ini karena Bank Bengkulu melihat animo dari masyarakat yang profesional dalam memancing,” ujarnya.

Ia menambahkan masih banyak kegiatan-kegiatan perayaan Hut Bank Bengkulu ke 46, salah satunya open turnament volly ball dan lapangan tennis, permainan gaple, jalan santai family day dan besok tanggal 10 april 2017, Bank Bengkulu melaksanakan kegiatan donor darah dan mengunjungi panti asuhan maupun panti jompo.

Grand final dibuka langsung oleh Direktur Utama (Dirut) Bank Bengkulu, H.Agusalim,SE,ME yang di dampingi oleh Direktur Kepatuhan Bank Bengkulu, H.Nenny SE, Akt, wakil Divisi umum Bank Bengkulu, Ki Hajar Umar, Corporate Secretary Bank Bengkulu, Haris Gunawan, Kepala Cabang Askrindo, Suseno, Kepala Cabang Askrida, Disky Wahyu, Direktur BE media group, Sukatno, GM Bengkulu Ekpress, Suherdi, GM BETV, M.Firdaus. (999/cik14)