Lomba Gaple Sepktakuler, Kapolda, Danlanal dan Rektor Main Gaple

FAIL FOTO LANAL 047BENGKULU, BE – Perlombaan gaple dalam rangka HUT  Lanal Bengkulu, Universitas Bengkulu, Bank Bengkulu, dan Bengkulu Ekspress, sekaligus Farewell Komandan Lanal Bengkulu, telah dilakukan sejak, Rabu  (1/4) ditutup dengan gaple eksetif.
Untuk gaple tingkat umum juara  I diraih oleh pasangan Ade Kurnia (Bengkulu Ekspress) dengan Febrizon (Lanal), masing-masing mendapatkan hadiah berupa 1 unit sepeda motor honda new Revo.
Kemudian untuk Juara II, dimenangkan Haryono dan Rudi  mendapatkan hadiah LED TV 39 inci. Selanjutnya, juara III berhasil diraih oleh pasangan Jon dan Iwan yang mendapatkan hadiah Kulkas 1 pintu. Dan juara ke IV dimenangkan oleh pasangan Rajab dan Towian dengan hadiah berupa sepeda gunung.
Sedangkan gaple kelas eksekutif,  juara I kelompok A, berhasil diraih oleh pasangan Khairud dan Rafiin dengan poin 4 dan nilai 463. Untuk juara II oleh Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron dengan Rektor Unib DR  Ridwan Nurazi,  mendapatkan nilai sebesar 348 dengan poin 3.
Untuk posisi ke III diraih Dirut  Bank Bengkulu Wimran Ismaun dan Edi Haryanto dengan memperoleh poin 3 dengan nilai 335. Pada posisi ke IV  ditempati Wakapolda Kombespol Drs Adnas M dan  Slamet  dengan poin 2 dan nilai 383.  Sedangkan juara V diraih oleh Edi Prawisnu berpasangan dengan Septemilian   memperoleh 2 poin dan nilai 380. Sedangkan, untuk daftar juara kelompok B meliputi, posisi juara I yakni Harizon berpasangan dengan M Said memperoleh poin 4 dan nilai 499. Juara ke II diraih oleh Medi dan Rahman dengan poin 4 dan nilai 464. Kemudian, wakil dari PWI Bengkulu pasangan Batubara dengan Syahyar menempati juara ke III dengan memperoleh poin 4 dan nilai 462.
Posisi ke III ditempati oleh pasangan Susmoyo dan Binton dengan poin 4 dan nilai 458. Kemudian juara ke V diraih oleh Bahudin dan Eko  memperoleh poin 4 dan nilai 446.   Untuk kelas executive masing-masing pemenang mendapatkan hadiah berupa batu akik jenis chalcedony red, yellow, orange dan white.
Kasintel Lanal Bengkulu  Kapten Laut (E) Febrizon, selaku ketua panitia mengatakan gaple ini dilakukan dalam rangka menjalin silahturahmi antar pejabat instansi, dan masyarakat umum. “Kebetulan berulang tahun di bulan yang sama antara, Lanal,Unib, Bank Bengkulu, dan Bengkulu Ekspress maka untuk kedua kalinya membuka perlombaan gaple. Karena sebagaimana yang kita ketahui gaple ini telah menjadi suatu permainan yang sangat digemari baik dari pucuk pimpinan tertinggi maupun masyarakat umum,” ujarnya.   “Sehingga gaple ini paling tepat dilakukan selain memeriahkan, juga sebagai ajang silaturahmi terhadap rekan-rekan instansi lain,” tambahnya.
Perlombaan gaple ini dibagi 2 yakni untuk kelas B masyarakat umum dan executive yang diikuti dari beberapa instansi meliputi Bappeda, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Polres Bengkulu, Polres Bengkulu Utara, Korem, Disbudpar, Bank Indonesia, Universitas Bengkulu, Bank Mandiri, OJK, PWI, Lanal, Bengkulu Ekspress, Kesbangpol, dan media elektronik Rbtv.  “Untuk kelas umum pasangan bebas terdiri dari 36 pasang, sedangkan executive pasangannya diundi terdiri dari 12 pasang,” terang Febrizon.
Pertandingan final ini dimulai pada pukul 21.00 WIB malam kemarin, dan dimeriahkan pula oleh penampilan Danlanal yang menyanyikan beberapa tembang lagu untuk menghibur para peserta yang bertanding. Hingga pada pukul 24.00 WIB pertandingan berakhir dan berlanjut kepembagian hadiah. Adapun pemenang Gaple kelas umum yakni
“Kami berharap, gaple ini menjadi agenda tetap bagi instansi-instansi di Bengkulu. Karena salah satu hal yang paling saya banggakan tentang Bengkulu ini adalah silaturahmi atau hubungan instansi yang mungkin tidak ada duanya di Indonesia, dan melalui gaple ini mampu dipererat lagi,”  pungkas Komandan Lanal Bengkulu Letkol Laut (P) Amrin Rosihan Hendrotomo, SE .
Pejabat eksekutif yang ikut dalam acara gaple eksekutif antara lain,  Kepala OJK Provinsi Bengkulu, Dr. Fauzi Nugroho, Kepala BNN Provinsi Bengkulu Kombes Pol Djoko Marjatno,   SE, SStMK, Rektor Unib  Dr. Ridwan Nurazi, SE, M.Sc,  Danrem 041/Gamas Kolonel Inf Fajar Budiman S.IP, Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Ghufron MM MSi
6. Asisten II Bidang Pembangunan dan Perekonomian Setda Provinsi Ir. Edi    Waluyo, MM,  Pimred BE, Suherdi Marabillie SE, dan banyak pejabat daerah lainnya. (cw3)