LKTI Selesai, Ini Jawaranya

LKTIBENGKULU, bengkuluekspress.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT)Kota Bengkulu ke 299, Pemerintah Kota Bengkulu menggelar berbagai kegiatan. Salah satunya Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI).

Senin malam (12/03/18), Pemerintah Kota Bengkulu melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan (Bapelitbang) Kota Bengkulu, menggelar Talkshow Bengkulu Berdialog sekaligus mengumumkan pemenang lomba karya tulis ilmiah tersebut. Dengan tema “Mewujudkan Pembangunan Kota Bengkulu yang Berkelanjutan : Sinkronisasi Rencana Pembangunan Tahap Ke 3 Dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah Kota Bengkulu Tahun 2007- 2027”.

Dalam acara yang dihadiri Penjabat Walikota Bengkulu, Forkominda Bengkulu, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Juri dan Peserta LKTI serta tamu undangan lainnya itu, Kepala Bapelitbang Kota Bengkulu Riduan, sedikit mengulas tentang pelaksanaan lomba LKTI ini.

“Adapun maksud dan tujuan pelaksanaan LKTI ini sebagai wadah bagi masyarakat meluangkan ide dan
gagasannya sebagai wujud partisipasi masyarakat memberikan masukannya terhadap pembangunan yang ada di Kota Bengkulu,” ujar Riduan.

Disisi lain, Penjabat Walikota Bengkulu, Budiman Ismaun mengapresiasi LKTI yang dilaksanakan dalam rangka HUT Kota Bengkulu ini. Ia berharap pada momentum HUT Kota ini, Bengkulu akan semakin maju dari hari ke hari. Ia pun sedikit membahas jumlah peserta yang disebelumnya disebutkan sejumlah 29 orang. Penjabat Walikota Berharap disetiap tahunnya jumlah peserta selalu bertambah.

“Ya di moment HUT Kota Bengkulu ini tentunya kita Introspeksi diri, mengenang, apa saja yang telah terjadi pada diri kita. Sama hal nya dengan ulang tahun kota ini, mana yg belum baik kita perbaiki. Kita harapkan hari ini lebih baik dari kemarin, dan besok harus lebih baik dari hari ini Insya Allah.Sementara perihal peserta lomba KTI, tadi disampaikan jumlah semuanya 29 peserta, saya rasa harusnya lebih banyak peserta. Hendaknya jumlah peserta meningkat dari tahun ke tahun, namun kita sangat mengapresiasi kegiatan ini, saya kira untuk tahun depan lombanya dapat lebih disemarakkan lagi agar jumlah peserta lebih banyak lagi,” ujar Budiman Ismaun dalam sambutannya.

Setelah mengikuti Talkshow yang dilaksanakan di Hotel Santika, 3 orang pemenang LKTI akhirnya
diumumkan.

Juara 1 diraih Noviana Saniyah dengan Judul LKTI Smart Design Waterfront City Pada
Pembangunan Centre Point of Pesisir Pantai Zakat Kota Bengkulu.

Juara 2 dengan judul Pembangunan Pendidikan Kota Bengkulu Dengan Mengatasi Anak Putus Sekolah Jenjang SMP diraih Muzanip Alepri dan Dewi Handayani.

Juara 3 diraih Revina Putri Anggraini dengan judul LKTI Peningkatan Peran dan Sektor Pariwisata dalam Pembangunan Kota Bengkulu sebagai Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan pendapatan masyarakat. (ibe)