LKPj Bupati Disambut Pansus

LKPJ Bupati

KEPAHIANG, BE – Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPj) Bupati Kepahiang tahun 2014 disampaikan Bupati Kepahiang Dr Drs H Bando Amin C Kader MM Senin (6/4) kemarin. Dalam LKPj tersebut terungkap jika pada tahun 2014 lalu Kabupaten Kepahiang mendapatkan transfer dana pusat senilai Rp 402 miliar dari total APBD Rp 572,5 miliar.
“Total APBD tahun 2014 senilai Rp 572,5 Miliar dengan realisasi mencapai 101,52 persen. Dari angka tersebut, pendapatan dari transfer pusat sebesar Rp 402,21 miliar, sedangkan PAD baru memberikan kontribusi sebesar Rp 36,2 miliar dari target pendapatan asli daerah pada tahun 2014 sebesar Rp 28,5 miliar,” ujar Bando.
Menurutnya, dalam penyelenggaraan program-program pembangunan di Kepahiang dalam berbagai aspek merupakan upaya dari pencapaian tujuan, pembangunan yang berlandaskan pada visi-misi pembangunan selama satu tahun anggaran. “Visi dan misi itu merupakan arah dan strategi pembangunan Kepahiang. Diantaranya menyusun pemerintahan yang dapat menetapkan prioritas pembangunan,” kata Bando.
Disisi lain, lanjut Bando, dalam pengambilan keputusan yang tepat sesuai dengan aspirasi masyarakat serta menerapkan nilai-nilai etika aparatur. “Kerjasama dengan Negri Jepang bukan semata-mata untuk menonjolkan negeri Jepang di daerah Kepahiang. Tetapi lebih pada peningkatan ekonomi masyarakat di kabupaten kita menjadi lebih baik,” jelas Bando.
Sementara itu, Waka I DPRD Kepahiang Andrian Defandra SE menanggapi penyampaian LKPj yang dijelaskan oleh Bupati Kepahiang, bawasannya akan dibahas melalui Pansus yang dibentuk.
“Tanggapannya, nanti akan kita bahas terlebih dahulu pada tahap pansus yang sudah dibentuk pada hari ini,” jelasnya. (505)