LJK Unas Dibawa ke Dispendik

2

LEBONG UTARA, BE – Pada hari Senin (13/4) kemarin, Ujian Nasional (Unas) hari pertama ditingkat SMA/MA dan SMK di Kabupaten Lebong telah berlangsung serentak. Setelah para peserta ujian selesai mengisi Lembar Jawaban Komputer (LJK) pada soal ujian, berkas LJK tersebut langsung dibawa ke Kantor Dinas Pendidikan Nasional Pemuda Olahraga (DiknasPora) Lebong. Setelah sampai semua Berkas LJK tersebut, langsung
dibawa ke Dinas Pendidikan (Dispendik) Provinsi Bengkulu.
“Setelah peserta ujian selesai mengisi Soal UN, Berkas LJK langsung dibawa ke Diknas Provinsi Bengkulu,” jelas Kepala Dinas DiknasPora Lebong H M Taufik Andary MPd melalui Kabid Dikmen Andri Darmawan SPd kepada BE (13/4).Dari pantauan BE, Unas dimulai pada pukul 07.30 WIB dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia, lalu dilanjutkan pada pukul 10.30 WIB dengan mata pelajaran Kimia, untuk Perogram IPA. Sedangkan pada jadwal yang sama program IPS, dengan mata pelajaran Bahasa Indonesia dan dilanjutkan ujian mata pelajaran Geografi.
“Semua program baik IPA dan IPS untuk tingkat SMA, dimulai serentak pada jadwal yang sama,” papar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Lebong Utara Syafril Lamsinar SPd melalui Waka Kesiswaan Jasman Efendi.
Peserta ujian yang mengikuti ujian terlihat fokus dan rilek untuk mengisi LJK. Walaupun pengawas ujian, telah terlihat mengawasi secara seksama agar tidak ada aksi contek mencontek oleh para peserta ujian.
“Kami yakin saja, walapun diawasa dengan secara seksama. Siswa dan siswa kami optimis berhasil mengisi jawaban dengan benar,” ungkapnya.
Sementara itu, terlihat anggota kepolisian Polres Lebong mencoba mengawasi ke sekolah. Namun, pihak kepolisian kali ini tidak memakai pakaian dinas, melainkanmemakai baju biasa. Sehingga siswa yang melakukan ujian tidak terlalu was-was melihat para polisi yang mengawas ujian.
“Kali ini, semua polisi yang mengawasi di sekolah tidak memakai pakaian dinas Melainkan memakai pakaian bisa. Terlebih juga polisi tidak stenbay masuk didalam ruangan, walaupun ada sesekali masuk ruangan.,” tutup Jasman. (Cw2)