Lelang Jabatan, Baru 1 Pendaftar

IRUL/BE LELANG: Panita lelang jabatan eselon II Pemkab Kaur saat menerima berkas peserta, Senin (31/10).
IRUL/BE
LELANG: Panita lelang jabatan eselon II Pemkab Kaur saat menerima berkas peserta, Senin (31/10).

BINTUHAN, BE – Memasuki hari ke empat lelang jabatan untuk lima belas kursi setingkat kepala dinas (Kadis) di lingkungan Pemkab Kaur sampai kemarin (31/10) masih sepi peminat. Pasalnya baru satu orang yang resmi mendaftarkan diri. Padahal, lelang tersebut akan ditutup, 11 November 2016 mendatag.

“Untuk pendaftaran lelang jabatan eselon II ini baru satu orang yang secara resmi memasukan berkasnya,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaur BKD Kaur, Drs Yusirwan MM, kemarin (31/10).

Dikatakan Yusirwan, belum adanya pendaftar lelang jabatan ini dikarenakan peserta tengah mempersiapkan berkas lamaran. Namun ia optimis jika batas akhir pendaftaran lelang jabatan eselon II ini nanti banyak peserta. Ketika ditanya siapa orang pertama yang mendaftar untuk mengikuti seleksi itu, Yusirwan mengaku jika dirinya belum membuka berkas yang telah masuk tersebut.

“Ini kan baru dibuka makanya belum banyak yang daptar, dan kita yakin nanti pesertanya ini banyak yang daftar. Kita buka pendaftaran terbuka bagi pegawai negeri sipil (PNS) mana saja silahkan yang dari daerah lain untuk mendaftar,” terangnya.

Ditambahkan Yusirwan, untuk panitia seleksi (Pansel) sendiri melibatkan panitia mutasi dan tim ahli dari luar Pemkab Kaur. Seperti dari tim ahli seperti akademisi, dari pihak provinsi dan tim ahli. Juga waktu pendaftaran lelang jabatan ini memang cukup panjang. Yaitu dari 20 Oktober hingga 11 November 2016 l mendatang. Ia juga memastikan tidak akan ada pungutan atau setoran yang lainnya. Karena menurutnya lelang ini akan berlangsung secara murni dan adil.

“Yang jelas dalam pelaksanaan nantinya akan berlangsung objektif dan terbuka, jadi tidak bisa main-main,” tandasnya.(618)