Lelang Asuransi Anggota DPRD Tak Transparan

In Kepahiang Ekspress

KEPAHIANG, BE – Pemilihan perusahaan yang menangani asuransi bagi 25 orang Anggota DPRD Kepahiang dinilai tidak transparan. Terlebih hingga saat ini asuransi bagi Anggota DPRD itu terkesan belum ada kejelasan. Padahal saat ini sudah hampir melampaui pertengahan semester tahun anggaran. Hal ini disampaikan oleh Anggota DPRD, Edwar Samsi SIP MM, “Terus terang saja hingga sekarang secara pribadi, saya tidak tahu perusahaan mana yang digunakan menangani asuransi 25 Anggota DPRD Kepahiang.”

Edwar Samsi pun baru mengetahui kalau asuranis itu anggarannya mencapai Rp 402 juta. Menurutnya anggaran itu tidak disampaikan oleh panitia lelang.

Edwar Samsi semakin jengah, karena sekarang inisudah menginjak satu semester tahun anggaran, namun perusahaan asuransinya belum ditunjuk. Sementara anggaran asuranis itu untuk setahun. ”Jadi perhitungannya seperti apa. Makanya saya berpendapat dalam hal ini panitia lelang itu tidak transparan,” katanya.

Sementara itu, Sekwan Kepahiang Andri Valentina MSi melalui Kabag Fasilitasi Peningkatan Kapasitas Dewan, Drs M Syafe’i mengatakan, saat ini masih perusahaan asurasi itu masih dalam proses pelelangan. “Memang dalam proses pelelangan ini kita lakukan dua kali. Pada pelelangan yang pertama tidak memenuhi persyaratan. Karena pesertanya hanya 2 perusahaan asuransi. Sedangkan jika mengacu pada aturan minimal 3 perusahaan yang ikut lelang, jadi kita ulang” terang Syafe’i.

Dalam rentang waktu antara pelelangan pertama dengan kedua itu, ditunggu bila ada penambahan perusahaan asuransi yang mendaftar. ”Ternyata tidak ada tambahan perusahaan yang mendaftar, tetap 2 perusahaan Kresna dan Boswa Periskop, proses lelang pun dilanjutkan. Andai saja hanya 1 perusahaan yang ikut maka dilakukan Penunjukan Langsung (PL),” tandansya.(505)

You may also read!

DPRD Rejang Lebong Didatangi DPRD Sawahlunto Sumbar

CURUP, bengkuluekspress.com – Awal tahun 2017 ini, DPRD Rejang Lebong (RL), kembali menjadi tujuan DPRD kabupaten lain, dalam rangka

Read More...

Belum Dilantik, Trump Sudah Kritik Jerman

jpnn.com -Presiden terpilih Amerika Serikat Donald Trump mengkritik kebijakan Kanselir Jerman Angela Merkel dalam sebuah wawancaranya dengan media Inggris

Read More...

Suami Tak Ikut Pemilu, Tak Dapat Seks dari Istri!

jpnn.com -Sebuah gagasan unik muncul untuk mengantisipasi rendahnya partisipasi pemilihan umum (pemilu). Di Kenya, seorang anggota parlemen Mishi Mboko

Read More...

Mobile Sliding Menu