Lebong Terima Hibah Rp 1,3 M

TERIMA BANTUAN : Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez SH MKn saat menerima bantuan senilai Rp 1,3 M dari Kementerian ESDM, kemarin (5/9).
TERIMA BANTUAN : Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez SH MKn saat menerima bantuan senilai Rp 1,3 M dari Kementerian ESDM, kemarin (5/9).

Untuk Bangun 3 Sumur

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Wakil Bupati Lebong, Wawan Fernandez SH MKn, Senin (4/9) menerima bantuan hibah dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) melalui lingkungan Direktorat Jenderal Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi dan Badan Geologi. Bantuan hibah tersebut senilai Rp 1,3 miliar lebih untuk 3 bangunan sumur kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Lebong yang nantinya akan di bangun di Desa Sukau Datang, Kelurahan Tanjung Agung Kecamatan Pelabai, dan Desa Ladang Palembang Kecamatan Lebong Utara.

“Alhamdulillah kita salah satu penerima hibah bantuan sumur tersebut, harapan kita masyarakat bisa mengelola dan memanfaatkan air tersebut dengan baik untuk memenuhi kebutuhan sehari – hari,” jelas Wabup.

Lebih lanjut dikatakannya, Kementerian ESDM juga telah meminta kabupaten/kota untuk proaktif membuat permohonan ke pemerintah pusat terkait kebutuhan daerah. Untuk itu dirinya meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Lebong tidak hanya menunggu anggaran yang berasal dari APBD.

“Ayo seluruh OPD berlomba menjuluk dana APBN, jangan hanya cuma bisa mengandalkan APBD. Kalau hanya mengandalkan APBD berarti kepala OPD tersebut tidak mampu dan akan kita evaluasi,” tegas Wabup.(777)