Lebong Sakti-Amen Gelap Gulita

LEBONG SAKTI, BE – Sepanjang jalan di kawasan simpang Desa Limau Fit Kecamatan Lebong Sakti hingga Simpang Garut Kecamatan Amen, saat ini bila malam hari sangat sepi dan gelap gulita. Kondisi itu membuat kawasan tersebut berpotensi menjadi lokasi tindak kriminalitas. Dengan adanya hal ini, maka warga yang berada di kawasan jalan tersebut menginginkan adanya penambahan lampu jalan sebagai penerangan.
“Kita harapkan kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Lebong dapat menambahan lampu jalan, agar jalan yang tergolong sepi dan gelap tersebut dapat mengurangi potensi kriminalitas,” jelas Yudi (42) warga Simpang Garut Kecamatan Amen kepada BE kemarin.
Disamping untuk menghindari tindakan kriminalitas, jalan yang gelap dan sepi tersebut saat ini dimanfaatkan menjadi tempat nongkrong para remaja, sehingga dikhawatirkan para remaja tersebut berbuat hal yang negatif.
“Di kawasan jalan tersebut, saat ini masih banyak sawangan dan sawah masyarakat. Sehingga para remaja senang sekedar nongkrong disana,” jelas Kepala Desa Limau Fit Pril Yaring.
Pemerintahan desa di kawasan jalan tersebut, telah beberapa kali mengusulkan akan adanya penambahan lempu jalan kepada dinas terkait terkusus Pemkab Lebong. Namun hinga saat ini belum kunjung dilakukan penambahan lampu jalan.
“Saya mengharapkan pemerintah dapt menambah lampu penerangan tersebut. Agar dengan kondisi jalan yang sepi dan gelap tersebut tidak dimanfaatkan oleh sebagian orang untuk melakukan tindakan yang dapat mencelakakan orang lain,” tutup Pril. (Cw2)