Lebong Butuh 40 Tenaga PAI

bengkuluekspresscom-01TUBEI, Bengkulu Ekspress – Berdasarkan pengumuman nomor: 1963/KK.07.09.4/KP.00.2/10/2016 tentang Rekruitmen Calon Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Lebong Tahun 2017, dibutuhkan sebanyak 40 orang tenaga non PNS lingkungan Kemenag atau Calon PAI (Penyuluh Agama Islam) di Kabupaten Lebong.

“Pengumuman tentang persyaratan dan info mengenai open reqruitmen sebagai calon PAI sudah disebarkan di 5 KUA yang ada di Kabupaten Lebong,” kata Kepala Kemenag Lebong, H Tasri MA melalui Kasi Bimas Islam, H Dahrul M kemarin (31/10).

Dikatakan Dahrul, ada 3 tahapan seleksi dalam perekrutan tenaga PAI non PNS tersebut mulai dari penerimaan berkas, tes secara tertulis, kemudian terakhir melakukan tes wawancara sebelum diumumkan hasil terpilih sebagai PAI di lingkungan Kemenag Lebong.

“Untuk proses seleksi nanti akan langsung diseleksi oleh pihak Kemenag Lebong. Sedangkan untuk soal tes tertulis nanti dikirim langsung oleh pihak Dirjen Binmas Islam Kementerian Agama RI,” kata Dahrul.

Sementara itu, perbedaaan untuk kuota penerimaan sebagai pegawai non PNS ini cukup signifikan, dimana untuk kuota PAI pada tahun 2016 mencapai 208 orang terpangkas menjadi 40 orang untuk menjadi calon PAI pada tahun 2017, 2018 dan 2019.

“Saat ini setelah kita melakukan survei di 5 KUA sejak 2 hari terakhir sejak dibukanya penerimaan calon PAI, peserta yang mendaftar sekitar 80 orang. Jadi, kita tetap akan menunggu hingga jadwal penutupan penerimaan calon PAI ditutup,” pungkas Dahrul.(777)