Layang – layang Ganggu Penerbangan

MukomukoMUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Selain gangguan hewan ternak peliharaan dan hewan liar, pihak bandara juga menyampaikan layang – layang juga sebagai pengganggu aktifitas penerbangan.

“Layang – layang yang dimainkan masyarakat setempat juga sangat membahayakan penerbangan,” tegas Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Mukomuko, Irpan ketika dikonfirmasi Bengkulu Ekspress. Pihaknya telah menyampaikan hal tersebut ke Pemda Mukomuko melalui Sekda belum lama ini. Pihaknya mengharapkan Pemda segera melakukan penertiban terkait hal tersebut. Terutama dalam melakukan pelarangan agar masyarakat tidak bermain layang – layang.

“Pemberitahuan secara lisan kepada masyarakat pernah kita sampaikan. Harapan kita ada tindak lanjut penertiban dilakukan pemerintah setempat,” katanya. Sedangkan untuk gangguan hewan ternak milik masyarakat setempat. Pihaknya hanya sebatas melakukan pengusiran secara manual. Namun gangguan tersebut diharapkan Pemda melalui dinas terkait lebih memaksimalkan melakukan penertiban. “Khusus hewan ternak peliharaan masyarakat. Kita hanya sebatas melakukan pengusiran dan belum melakukan tindakan tegas. Namun untuk hewan liar. Seperti babi yang sering ditemukan dilokasi bandara langsung di tindak tegas dengan cara ditembak di tempat,” tegas Irpan. (900)