Launching, PS Bengkulu Tantang All Star

PS Bengkulu
Panitia Launching PS Bengkulu berfoto bersama di Stadion Semarak Sawah Lebar Bengkulu, kemarin (12/4). (Foto REWA/BE).

BENGKULU, BE – PS Bengkulu akan dilaunching secara resmi pada 14 April besok di Stadion Semarak Sawah Lebar Kota Bengkulu. Tim Tobo Kito ini akan mengadakan laga eksebisi melawan All Star Indonesia.

Ketua Panitia yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Bengkulu, Drs Meri Sasdi Jantan MPd mengatakan, launching tersebut dijadwalkan pukul 14.00 WIB dan diharapkan masyarakat Bengkulu bisa hadir menyaksikannya.

“Saya berharap semua masyarakat Bengkulu dapat hadir menyaksikan para pemain PS Bengkulu melawan beberapa pemain All Star Indonesia seperti Firman Utina, Ardian Mardiansyah, Ponaryo Astaman dan lainnya pada launching nanti,” ujarnya saat press conference di Stadion Sawah Lebar Bengkulu, kemarin (12/4).

Meri mengaku sudah menkonfirmasikan hal tersebut kepada para pemain all star dan sekarang hanya menunggu tanggapannya.

“Kami sudah menghubungi para pemain All Star dan harapan kami semua yang diundang dapat hadir,” tuturnya.

Diterangkannya, pada launching nantinya dijadikan sebagai ujicoba untuk persiapan dalam pertandingan kompetisi.

“Laga eksebisi sekaligus laga ujicoba untuk mengukur sejauh mana perkembangan tim jelang kompetisi bergulir pada 18 April mendatang,” terang Meri Sasdi.

Selain itu, pihaknya juga sudah merenovasi stadion. Hal ini dilakukan untuk menunjang laga kandang PS Bengkulu dalam kompetisi Liga 2 musim ini.

“Kita harapkan musim ini tim tamu yang bermain di Stadion Semarak tidak lagi mengeluhkan soal lapangan yang tidak standar, seperti bergelombang dan lainnya,” imbuh Meri Sasdi.

Diketahui Liga 2 musim ini, PS Bengkulu yang berada di Grup 2 akan bermain 14 kali yang terdiri dari laga kandang dan tandang.

Pertandingan perdana PS Bengkulu tandang ke Stadion Mini Kabupaten Bogor melawan Persikabo Bogor, pada 23 April mendatang. Sementara laga kandang baru akan digelar pada pertandingan kedua melawan Lampung Sakti pada 29 April.

“Kita akan melewati laga cukup berat. Dari jadwal yang ada, laga kandang dan laga tandang yang harus kita lakukan, jarak waktunya cukup dekat. Untuk itu kesiapan pemain perlu kita persiapkan betul agar jadwal yang cukup padat tersebut tidak mengganggu performa tim,” pungkas Meri Sasdi.(999)