Launching Aplikasi Mitra Adhyaksa

aplikasi-mitra-adhyaksa
BUDI/Bengkulu Ekspress. PAPARKAN: Kasi Intel Kejari Mukomuko ketika memaparkan terkait aplikasi mitra Adhyaksa yang dilaunching.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Untuk lebih keterbukaan informasi publik dan program penguatan jaringan masyarakat anti KKN,  jajaran Kejaksaan Negeri Mukomuko (Kejari) kemarin (15/11), melakukan launching aplikasi mitra Adhyaksa.

Kajari Mukomuko, Agus Irawan Yustisianto SH MH didampingi para pejabat dan staf Kejari Mukomuko menyampaikan, mitra Adhyaksa Mukomuko adalah program untuk meningkatkan peran serta masyarakat di daerah tersebut penegakan dan peningkatan kesadaran hukum melalui pendekatan teknologi informasi.

“Mitra Adhyaksa melalui media aplikasi  berbasis IT ini salah satunya sebagai sarana yang memudahkan masyarakat dalam menyampaikan informasi dan data yang mempunyai nilai intelijen sebagai bentuk penguatan jaringan dan ataupun permohonan dilakukan penyuluhan/ penerangan hukum sebagai bentuk pelayanan masyarakat,” jelasnya. Launching aplikasi tersebut agar masyarakat lebih mengetahui dan mengunduh program aplikasi mitra adhyaksa yang memudahkan untuk menyampaikan informasi, laporan pengaduan ataupun permohonan dilakukannya penyuluhan tentang hukum dan lainnya tanpa harus datang ke kantor kejaksaan. Adapun informasi  yang bernilai intelijen dari masyarakat diantaranya terkait dengan pengaduan dugaan tindak pidana korupsi, pembangunan di daerah ini, keberadaan orang asing, keberadaan barang cetakan, keberadaan aliran kepercayaan dan lainnya. “Seluruh informasi dari masyarakat akan diterima.

Khusus yang memberikan informasi terkait dugaan terjadi tindak pidana korupsi.  Pelapor pasti dijaga kerahasiaannya. Dan aplikasi itu hanya bisa dibuka oleh pihak Kejari Mukomuko,” katanya.  (900)