Latih Saksi, PDIP Bengkulu Hadirkan Badan Saksi Pusat

Latih saksi PDIP

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak tahun 2015 sebentar lagi akan digelar tepatnya pada 9 Desember tahun 2015 mendatang. Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) bertekad untuk memenangkan seluruh calon Gubernur dan Bupati yang diusung oleh partai kepala banteng ini.

Demi mempersiapkan itu DPD PDIP Provinsi Bengkulu hari ini, Minggu (18/10/2015) melakukan pelatihan training of trainer (TOT) Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) daerah dan cabang se-Provinsi Bengkulu selama 2 hari di Rumah Makan Sederhana Kota Bengkulu.

Ketua DPD PDIP Provinsi Bengkulu Elva Hartati mengatakan, pelatihan BSPN daerah dan cabang ini adalah amanah dari kongres. Karena menurutnya, saksi adalah ujung tombak kemenangan Pemilu.

“Pusat mendatangkan 12 narasumber dari Badan Saksi Pemilu Nasional (BSPN) pusat untuk melatih BSPN daerah dan cabang se-Provinsi Bengkulu,” terangnya.

Dalam pelatihan itu, para peserta diberikan pengetahuan mengenai mekanisme terbaik perekrutan saksi.

“Hari ini strategi untuk mencapai kemenangan itu akan diberitahu oleh narasumber dari BSPN pusat,” ujar Elva yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI dari Provinsi Bengkulu.

“Setiap TPS nantinya akan ada 2 saksi dari PDIP,”tambahnya. (Dil)