Laporkan Penggunaan Anggaran DPRD

In Kepahiang Ekspress

KEPAHIANG, BE – Selaku lembaga legisatif, DPRD merupakan lembaga yang merancang alokasi anggaran. Namun sayangnya, justru dalam hal ini para wakil rakyat ini justru tidak memiliki tim ahli dalam melaporkan penggunaan anggaran. Terkait hal itu, BPKP Bengkulu meminta DPRD memberikan laporan penggunaan anggaran daerah khsususnya DPRD Kepahiang.”Hal itu sudah dikoordinasikan oleh BPK. Namun kendalanya karena tidak adanya tim ahli di dewan,” kata Anggota Banggar DPRD Kepahiang, Drs Ahmad Rizal MM.

Selain itu, hasil pengawasan yang dilakukan dewan terhadap penggunaan anggaran juga disampaikan kepada BPK dalam tempo waktu secepatnya. Hal tersebut bertujuan untuk mengetahui penggunaan anggaran agar jauh dari penyimpangan dan tepat sasaran.”Kita diminta untuk ikut melakukan pengawasan, karena tidak semuanya pengawasan bisa dilakukan oleh BPK berkaitan penggunaan anggaran yang berasal dari uang rakyat,” jelasnya.

Agar penggunaan anggaran lebih tertib, pada saat koordinasi dilakukan. BPK juga meminta Dewan meningkatkan perannya sebagai lembaga yang memiliki fungsi pengawasan, terhadap penggunaan anggaran daerah. Sehingga bukan hanya melakukan pengesahan, namun lemah dalam pengawasan. (160)

You may also read!

Per Maret 2017, 10 Draft Usulan Raperda Diajukan

CURUP, bengkuluekspress.com – Memasuki tahun 2017 beberapa SKPD mulai berinisiatif untuk mendukung program unggulan Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL)

Read More...

Bulan April SK Guru Agama Desa Diberikan

CURUP, bengkuluekspress.com – Program penyebaran guru agama desa di Kabupaten Rejang Lebong segera terealisasi di bulan April tahun ini. Pasalnya,

Read More...

Innalillahi…London Has Fallen

jpnn.com, LONDON – Tajuk di atas mengambil sebuah judul film box office yang dibintangi Gerard Butler, London Has Fallen.

Read More...

Mobile Sliding Menu