Lapas Arga Makmur Bakal Tampung Napi Teroris Dari Nusakambangan

Lapas Arga Makmur Bengkulu Utara
Dok/Bengkulu Ekspress Tampak Lapas Kelas IIb Arga Makmur yang bakal menampung Napi Teroris dari Nusakambangan.

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIb Arga Makmur bakal menampung Nara Pidana (Napi) dalam kasus terorisme. Untuk itu, Lapas Arga Makmur tengah mempersiapkan sel khusus guna menampung napi teroris tersebut.

‘’Memang kita mendapatkan kabar dari pusat (Kemenkumham, red), terkait akan adanya pemindahan Napi Teroris dari Nusakambangan. Cuma untuk jadwalnya, kita masih menunggu koordinasi lebih lanjut,’’ Ujar Kalapas Kelas IIb Arga Makmur, Edy Wahyu Nugroho.

Ia menambahkan terkait kedatangan napi teroris ini, pihaknya akan memberlakukan penanganan khusus. Bahkan untuk kamar tahanan juga akan disediakan kamar khusus untuk menampung napi teroris itu. Tak hanya itu, napi teroris dipastikan tidak akan bertemu dengan napi lainnya karena dikhawatirkan bakal dapat memberikan pengaruh yang negatif.

‘’Surat resminya belum kita terima. Jadi kita belum bisa memaparkan secara rinci mengenai napi teroris yang dipindahkan ke Lapas Arga Makmur ini. Yang pasti kita telah mempersiapkan kamar dan penanganan khusus,’’ ungkapnya.

Terkait pemindahan napi teroris ini, ia mengaku telah mempersiapkan petugas keamanan khusus untuk melakukan penjagaan selama 24 jam di dalam lapas. Kemudian bekerjasama dengan TNI/Polri guna peningkatan keamanan di luar lapas.

‘’Selain meningkatkan jumlah petugas keamanan. Kita juga mendatangkan petugas keamanan khusus, baik itu dari internal lapas maupun dari TNI/Polri,’’ terangnya.

Disinggung mengenai kepindahan napi teroris dengan dirinya yang pernah bertugas di Nusakambangan, ia menyebutkan tidak ada hubungan dengan hal tersebut. Namun, pemindahan napi teroris merupakan perintah dari pimpinan dan tidak bisa ditolak.

‘’Ini merupakan perintah pimpinan. Kita hanya menerima dan mempersiapkan sarananya,’’ pungkasnya.(816)

 

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*