Lantai Jembatan Patah, Ban Mobil Terperosok

ban mobil teperosok dalam  jembatanAIR NIPIS, BE – Kondisi jembatan gantung yang melintas di atas Sungai Air Selepa, Desa Panandingan, Air Nipis, saat ini sangat memprihatinkan. Pasalnya, lantai jembatan yang terbuat dari papan itu, sebagian besar sudah lapuk, bahkan sudah patah.
Padahal jembatan ini, satu-satunya akses warga untuk menuju Desa Penandingan. Akibat lantai yang tidak pernah diperbaiki, pengendara pun harus hati-hati saat melintas, jika tidak maka dapat mengancam dan berakibat patal bagi kendaraan tersebut.
“Bukti jika lantai jembatan sudah lapuk, beberapa waktu lalu, ban mobil terperosok dalam lantai jembatan yang patah, beruntung saat itu warga ramai, sehingga berhasil diangkat,” kata Wadimin (39), warga Desa Penandingan kepada BE kemarin.
Menurut Wadimin, jembatan gantung dengan panang 80 meter dan lebar 3 meter itu, sudah lama dibangun, oleh karena itu, Wadimin pun berharap Pemda Bengkulu Selatan (BS) dapat segera memperbaikinya. Sebab, jika terus dibiarkan rusak, maka bebarapa waktu ke depan, kendaraan roda dua maupun roda empat tidak akan berani lagi melintasinya.
“Kami sangat mengharapkan pemda dapat segera memperbaki lantai jembatan yang rusak, sebab jika tetap dibiarkan, akses menuju Desa Penandingan akan terputus, kalaupun pengendara tetap nekat melintas diatas jembatan, dapat mengancam jiwa mereka,” harap Wadimin. (369)