Lahan MAN IC Disiapkan Rp 1 M

In Bengkulu Tengah, Berita Utama, Daerah, Pendidikan
benteng
DOK/Bengkulu Ekspress. Inilah asrama siswa/siswi MAN IC yang beralamat di Desa Renah Lebar, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng.

BENTENG, Bengkulu Ekspress –  Penambahan bangunan Madrasah Aliah Negeri Islam Cendikia (MAN IC) di Desa Renah Lebar, Kecamatan Karang Tinggi, Pemerintah Daerah (Pemda) ditahun 2017 ini dipastikan tidak tidak akan menemui kendala.

Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) telah menyiapkan anggaran Rp 1 miliar untuk pematangan lahan ditahun 2017 ini.

Demikian disampaikan Kepala Dinas (Kadis) PU Kabupaten Benteng, Drs H Rachmat Rianto melalui Kabid Cipta Karya, Nurul Takwa kepada BE, kemarin (16/2)

“Dalam daftar penggunaan anggaran (DPA) Dinas PU, kita sudah menyiapkan dana sekitar Rp 1 miliar untuk pematangan lahan MAN IC,” ungkap Takwa.
Sementara itu, ketika ditanya luasan lahan yang nantinya akan dimatangkan, Takwa belum bisa membeberkannya. Sebab, proses pematangan lahan akan dihitungdengan menggunakan sistem kubikasi.

“Luasnya tidak bisa kita pastikan. Sebab, luasan lahan tergantung pada volume kubikasi tanah,” ungkapnya.

Dijelaskan Takwa, sesuai dengan MoU dengan Kementerian Agama (Kemenag) Benteng, Pemda Kabupaten Benteng memang dibebankan untuk melakukan pembangunan sejumlah infrastruktur. Dimulai dari pembangunan jalan, pematangan lahan, sarana air bersih hingga pemagaran MAN IC tersebut.

Hanya saja, dengan keterbatasan dana yang dimiliki, pihaknya hanya bisa melakukan pembangunan secara bertahap sesuai dengan kebutuhan dan skala prioritas.

“Pembangunan tidak bisa kita lakukan sekaligus. Terkhusus pematangan lahan, diprediksi kegiatan tersebut baru akan kita lakukan pada pertengahan tahun 2017 ini,” pungkasnya.

Terpisah, Kepala Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Benteng, Drs H Ajamalus MH melalui Kasi Pendis, Rizal SPdI MPdI menjelaskan, tahun 2017 ini kucuran dana juga akan diberikan sebesar Rp 5,9 miliar untuk membangun asrama guru, asrama putra dan laboratorium.

Meski demikian, lanjutnya, dana tersebut tidak bisa dikucurkan dengan mudahnya, melainkan setelah pematangan lahan tuntas dilakukan oleh Pemerintah Daerah (Pemda) melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kabupaten Benteng.

“Dari total lahan MAN IC dengan luas 10 hektare, pematangan lahan baru tuntas dilakukan seluas 3 hektare. Sebab itu, kami harap Pemkab Benteng bisa mengambil kebijakan yang tepat demi mendukung perkembangan MAN IC,” pintanya.(135)

You may also read!

Baznas Segera Bentuk Pengurus Baru

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Pemerintah Kabupaten Lebong melalui Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesos) segera menggelar pemilihan pengurus baru organisasi Badan Amil

Read More...

Bayi Malang Idap Penyakit Paru-Paru Kotor dan Jantung Bocor

Harus Dirujuk ke Jakarta, Butuh Uluran Tangan Bayi malang atas nama Cahaya Rahmadania, umur 1 tahun 9 bulan. Putri

Read More...

Rejang Lebong Cek Kesiapan Siswa dengan TO

CURUP, BE– Untuk melihat kesiapan pelajar Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Rejang Lebong untuk mengikuti Ujian Akhir Sekolah (UAS)

Read More...

Leave a reply:

Your email address will not be published.

Mobile Sliding Menu