Lahan di Uram Jaya Segera Dibebaskan

LEBONG, BE – Kalau tidak ada halangan, dalam minggu ini tim survei dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lebong bersama tim dari Kantor Pertanahan Kabupaten Lebong segera melakukan survei pengadaan lahan.
Hal ini disampaikan oleh Kepala Bagian Pemerintahan Sekertariat daerah (Setda) Kabupaten Lebong Drs. Firdaus MPd. Ia mengatakan, tim survei akan mulai melakukan survei langsung ke lapangan terkait beberapa lahan yang akan dibebaskan di Tahun Anggaran (TA) 2015 ini.
“Terkait proposal yang diajukan dari masyarakat, dalam minggu ini kita melakukan survei pengadaan lahan,” jelas Firdaus.
Untuk pengadaan lahan sendiri, tim melakukan survei di Kecamatan Uram Jaya. Hal ini diperuntukkan untuk membanguna kantor camat, Pembebasan lahan di Pinang Belapis untuk membangun SMP dan pembebasan lahan untuk pembangunan SD di Talang Donok.
“Untuk jumlah persisnya tanah yang akan dibebaskan, saya belum ingat. Yang jelas tim akan lakukn survei sesuai dengan proposal dari masyarakat,” tambahnya.
Tim surve ini nantinya, akan terjun ke lapangan guna mengecek kejelasan lahan tersebut. Mulai dari luas hingga pemilik lahan yang akan dilakukan pendataan. Kemudian nantinya pemilik lahan, akan diundang untuk melakukan proses negosiasi.
“Agar nantinya tidak menimbulkan masalah dikemudian hari, kita bersama pemilik lahan akan melakukan proses negosiasi untuk menyesuaikan, sehingga proses pembebasan lahan ini dapat berjalan dengan lancar,” pungkas Firdaus. (Cw2)