Lagi, RM Dinilai Mampu Jadi Suprapto Jilid Dua

IMG_20151002_153343Murman: Sosok RM Mampu Ciptakan Harmoniasi Birokrasi

BENGKULU, BE – Siapa yang tak kenal dengan sosok almarhum Suprapto, ia adalah salah satu pemimpin Bengkulu yang banyak menjadi panutan masyarakat, karena dalam masanya kepemimpinannya, baik waktu 10 tahun menjadi Bupati Malang Provinsi Jawa Timur maupun saat menjadi Gubernur Provinsi Bengkulu, ia menorehkan sejarah kesuksesan dalam memimpin. Tak heran jika masyarakat Bengkulu mengenal sosok Suprapto sebagai pendobrak keterisolasian Bengkulu. Melihat sejarah kesuksesan Suprapto, Jumat 2/10, mantan anggota DPRD Kabupaten Seluma, Drs. H. Midin Ahmad, menilai sosok calon Gubernur Bengkulu nomor urut 1, Ridwan Mukti berpotensi besar menjadi Suprapto jilid dua.

“Siapa yang tidak kenal dengan Suprapto, siapa yang bilang beliau gagal dalam memimpin? Pasti tidak ada. Pak Suprapto ini sukses membangun Bengkulu karena sudah memiliki pengalaman sebelumnya memimpin di Kota Malang. Nah sama halnya dengan Ridwan Mukti, melihat track record nya, jaringannya yang luas dan kesuksesannya memimpin di Kabupaten Musi Rawas Dua Priode. Artinya Ridwan Mukti ini punya potensi besar menjadi Suprapto kedua, yang bakal memajukan Provinsi Bengkulu jika beliau terpilih menjadi Gubernur pada 9 Desember mendatang,” ungkap Midin pada masyarakat dalam pertemuan bersama calon Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti di Desa Pasar Maras Kecamatan Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, kemarin (2/10).

Lanjutnya, bahwa disamping Ridwan Mukti yang sering disapa RM ini terkenal dengan kecerdasannya. RM juga sangat luas memiliki jaringan, baik jaringan di pemerintahan, legislatif maupun jaringan para investor. Sehingga jaringan yang banyak tersebut bakal dimanfaatkan untuk melakukan kerjama dalam membangun Provinsi Bengkulu 5 tahun mendatang.

“Jaringan yang luas ini, akan mempermudah RM dalam membangun Bengkulu. Dengan cara memboyong anggaran di pusat untuk digelontorkan ke Bengkulu, kemudian investor juga akan banyak berdatangan sekaligus peluang lapangan pekerjaan akan terbuka lebih luas,” terangnya.

Disisi lain, mantan Bupati Bengkulu Selatan priode 1999-2004, Iskandar Z Dayok menegaskan bahwa dirinya telah lalu lalang bersama-sama dengan RM. Sehingga ia tau persis bagamana RM sukses dalam program-pprogramnya untuk membangun Musi Rawas dan kontribusinya untuk daerah ketika terpilih menjadi anggota DPR RI dua priode lalu. Maka itu, ia yakin dan percaya Bengkulu akan maju nantinya, karena RM telah membawa konsep-konsep program yang sangat di butuhkan oleh masyarakat Bengkulu.

“Kalau menurut saya, RM ini sangat luar biasa. Baik kemampuan lobinya dan kemampuan membangunya, Ridwan Mukti sudah mengatahui jelas kelemahan-kelehaman yang perlu dibenahi dan potensi Bengkulu untuk dikembangkan, melihat problem Bengkulu, solusinya pun sudah ada semua di fikiran Ridwan Mukti. Maka itu, saya tegaskan untuk bersama-sama mengajak masyarakat memilih RM menjadi Gubernur Bengkulun agar Bengkulu dapat setara dengan provinsi lain,” tegas Iskandar yang juga asli putra Desa Tumbukaan Kabupaten Seluma ini.

Sementara itu, mantan Bupati Seluma, Murman Efendi mengungkapkan bahwa sosok Ridwan Mukti dan Rohidin Mersyah ini, mampu memciptakan harmonisasi bersama bupati dan walikota yang ada di Provinsi Bengkulu. Hal itu, telah RM lakukan ketika menjabat Bupati di Kabupaten Musi Rawas.

“Dengan tercintanya harmonisasi bersama kepala daerah yang ada di kabupaten dan kota. Maka pembangunan yang ada di Bengkulu bakal merata. Oleh karena itu, masyarakat seluma tidak perlu ragu lagi memilih RM ini. RM adalah sosok yang pantas untuk memimpin provinsi Bengkulu,” jelas Murman.

Selain itu, pertemuan RM ke Kabupaten Seluma, kemarin (2/10) banyak didampingi oleh para tokoh di Kabupaten Seluma. Selain mantan anggota DPRD Kabupaten Seluma, Drs H Midin Ahmad; mantan Bupati Seluma, Murman Efendi; mantan Bupati Bengkulu Selatan priode 1999-2004, Iskandar Z Dayok; terlihat juga mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Jani Hairin, Mantan Camat Semidang Alas Maras Kabupaten Seluma, Nazirwan, dan para tokoh masyarakat lain ikut hadir dalam pertemuan kedua RM di Desa Muara Timput Kecamatan Semidang Alas Maras.

Dengan banyaknya tokoh yang datang tersebut, kampanye monologi RM di Lapangan Desa Kembang Mumpu, masyarakat pun antusias untuk menghadiri kampanye tersebut. Sebelumnya, RM juga melakukan blusukan di Pasar Muara Maras dan melakukan blusukan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Muara Maras Kabupaten Seluma. (151)